Menu

Mode Gelap

Terbaru · 15 Agu 2020 04:01 WITA

Yonif 725/Woroagi Gelar Bakti Sosial dan Sunatan Massal Gratis


 Yonif 725/Woroagi Gelar Bakti Sosial dan Sunatan Massal Gratis Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan dan sunatan massal gratis beberapa waktu lalu.

Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin menjelaskan, baksos ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeriakan HUT RI yang sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2020 lalu.

“Ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ini, yaitu kegiatan internal dan kegiatan eksternal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan internal berupa pertandingan sepak bola antar prajurit, bola volly dan tenis meja. Selain itu sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, sifatnya kegiatan eksternal melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan massal dengan sunatan massal dirangkaikan dengan Jum’at Berkah Persit KCK Cab LXI Yonif 725 berupa pembagian sembako.

Muhammad Amin juga menyatakan bahwa di puncak acara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 nanti akan menggelar kegiatan Gowes Go Healthy prajurit bersama persit dan masyarakat di sekitar Yonif 725/Woroagi termasuk instansi-instansi lainnya.

“Kemudian hari Minggu, (16/8) rencana kami akan melaksanakan Gowes dengan Prajurit, Persit dan masyarakat sekitar, termasuk instansi-instansi seperti BRI kemudian Telkom yang akan bergabung. Rutenya pendek karena Persit juga ada di situ, start dari Yonif 725/Woroagi sampai bandara kembali lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Pasi Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad mengatakan, setiap menyambut hari kemerdekaan NKRI, sudah menjadi tradisi untuk memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan maupun lomba dan event lainnya, salah satunya seperti kegiatan Baksos yang digelar oleh Danyonif 725/Wrg ini.

Disamping menunjukkan kecintaan terhadap NKRI dan juga kemanunggalan TNI dengan Rakyat, lanjut Fuad, ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, serta sangat bermanfaat khususnya magi masyarakat yang berada di sekitaran Mako Yonif 725/Wrg,” lanjutnya.

Adapun sasaran kegiatan baksos ini merupakan masyarakat yang berada di sekitar Yonif 725/Wrg. Untuk pengobatan massal, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 100 orang dan untuk sunatan massal sebanyak 50 orang.

Sementara itu, Ibu Siti (49) Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal mengaku senang dan berterimakasih atas kegiatan yang digelar oleh Yonif 725/Woroagi.

“Yah alhamdulillah kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena kami sangat terbantu”, pungkasnya. (mn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!