Menu

Mode Gelap

Kolaka · 14 Jul 2021 07:15 WITA

11 Dosen USN Kolaka Lulus Tahap 1 Pelatih Ahli PSP


 11 Dosen USN Kolaka Lulus Tahap 1 Pelatih Ahli PSP Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Dalam rangka pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek RI telah mengumumkan hasil seleksi tahap 1 calon pelatih ahli Sekolah Penggerak. Pengumuman tersebut berdasarkan surat nomor 3101/B2/GT.03.15/2021 tanggal 9 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan GTK.

Koordinator Data dan Seleksi Pelatih Ahli PSP Dr. Paiman, dalam sambutannya saat pembekalan seleksi tahap 2 menyatakan bahwa peserta yang lulus tahap 1 adalah mereka yang benar-benar dinilai kompetitif oleh asesor. “Berdasarkan data yang kami miliki bahwa pendaftar pelatih ahli sebanyak 8000-an orang, sedangkan yang dinyatakan lulus tahap 1 sebanyak 1571 orang. Penilaian murni dilakukan oleh Asesor yang independen,” ujar Dr. Paiman.

Adapun kandidat yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 32 orang. Dari sekian banyak kandidat dari Sultra tersebut didominsi perwakilan dari instansi Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang berjumlah 11 orang. Mereka adalah Halidin, S.Pd., M.PMat., Hendri Yawan, S.Pd., M.Ed., Rahedin Suwo, S.Pd., M.Pd., I Gede Purwana Edi Saputra, S.Pd., M.Pd., Ray Suryadi, S.Pd., M.Pd., Suriaman, S.Pd., M.Pd. Erfina, S.P., M.Si., Ramad Arya Fitra, S.Pi., M.Si., Sarmadan, S.Pd., M.Pd., Farman, S.Pd., M.Pd., dan Nur Fajriah Muchlis, S.Kom., M.MSI.

Adapun dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sebanyak 7 orang, Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) 2 orang, Universitas Muslim Buton 1 orang, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) 1 orang, Universitas Dayanu Ikhsanuddiniain (Unidayan) 1 orang, dan sisanya dari praktisi atau pengawas sekolah.

Sementara itu, Ketua LPPM-PMP USN Kolaka Dr. Wayan Pageyasa, M.Pd. menyambut baik terpilihnya dosen USN Kolaka dalam seleksi tahap 1 tersebut. “Saya bangga karena ini menjadi inspirasi untuk teman-teman lain bahwa kualitas dosen-dosen USN Kolaka bisa bersaing dengan dosen universitas lain, termasuk dengan dosen dari kampus yang sudah mapan,” ujarnya.

Ia berharap, semua kandidat dari USN Kolaka dapat melakukan persiapan terbaik untuk menghadapi seleksi tahap 2 (simulasi melatih dan wawancara) yang akan dilaksanakan pada 16 – 24 Juli 2021 secara daring. “Pesan saya kepada teman-teman dosen USN Kolaka yang lulus tahap 1 agar belajar dan berlatih maksimal agar lulus hingga dinyatakan sebagai Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Tahun 2021,” harapnya.

Untuk diketahui, kandidat yang dinyatakan lulus tahap 1 berasal dari berbagi lintas profesi, yakni akademisi/dosen, guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, praktisi, widyaiswara/widyaprada, pensiunan pengawas sekolah, pensiunan widyaiswara, hingga konsultan pendidikan. Mereka akan ditugaskan di tiga kabupaten lingkup Sultra, yakni Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Kolaka Utara. (red)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya

Diduga Sertifikatkan Tanah Milik Orang, Seorang Pengusaha Gerai Phone di Kolaka Dilaporkan Ke Polisi

17 Mei 2022 - 18:09 WITA

Jelang Waisak, Polsek Kolaka Gelar Cipkon

14 Mei 2022 - 22:24 WITA

Dinas PP dan KB Kolaka Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

26 April 2022 - 20:28 WITA

PT Ceria Nugraha Indotama Gelar Pasar Murah di Kecamatan Wolo

24 April 2022 - 09:37 WITA

Yusriani Sujianto Ajak Anggota TP-PKK Kecamatan Wundulako Wujudkan 10 Program PKK

21 April 2022 - 19:49 WITA

Juli, KAI Production Akan Gelar Mekongga Body Contest 2022

16 April 2022 - 14:06 WITA

Trending di Kolaka
error: Content is protected !!