Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 17 Okt 2022 13:34

USN Kolaka Bakal Gelar Wisuda Gelombang Kedua Tahun 2022


 Kepala Biro Akademik dan Kerjasama USN, Lete Perbesar

Kepala Biro Akademik dan Kerjasama USN, Lete

SULTRAKITA.COM, KOLAKA  – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan menggelar wisuda gelombang kedua periode 2022. Wisuda dijadwalkan berlangsung pada 19 November mendatang. Hal tesebut dikatakan Kepala Biro Akademik dan Kerjasama (BAK) USN Kolaka, Lete saat ditemui di ruangannya, Senin (17/10/2022).

Lete mengungkapkan, pihaknya sudah menyurat ke masing-masing program studi, untuk mempersiapkan penyelenggaran wisuda tersebut. Pendaftaran wisuda paling lambat 30 Oktober. “Jadi, sampai hari ini jumlah wisudawan kami estimasi sebanyak 687 orang. Sekarang mereka masih (mendaftar wisuda, red), dan untuk pendaftaran ada batas waktunya,” ungkap Lete, yang ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

“Wisuda kali ini sedikit spesial karena ijazah, akta, serta transkrip nilai wisudawan akan langsung diserahkan ketika wisuda. Dimana tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilaksankan seperti ini, karena pendaftaran wisuda dan proses wisuda sangat mepet di tahun-tahun sebelumnya, namun di tahun ini ada waktu longgar selama 19 hari. Oleh karena itu, kami BAK akan optimalkan waktu untuk menyelesaikan persiapan ijazah, akta, serta transkrip nilai mahasiswa, sehingga rencana pemberian ijazah, akta dan transkrip nilai itu dapat terlaksana ketika proses wisuda berlangsung,” kata Lete.

Baca juga :   Zona Literasi: 41 Peserta Didik Ikut Lomba Literasi Ramadhan Lintas Provinsi

Ia menambahkan, berdasarkan kalender akademik USN pelaksanaan wisuda dua kali dalam satu tahun, yakni April dan November.

“Arahan Rektor USN Kolaka wisuda minimal dua kali dalam setahun, namun kembali lagi bahwa standar minimal melaksanakan wisuda itu harus ada 350 mahasiswa yang mendaftar wisuda. Oleh karena itu kepada calon wisudawan, supaya cepat melengkapi berkasnya di BAK untuk proses yudisium,” tutupnya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya

SMP Islam Athirah Bone Gelar Drama Musikal di MPLS

16 Juli 2024 - 11:25

USN Kolaka Loloskan Dua Mahasiswa pada Seleksi Ajang Talenta Nasional KDMI 2024

30 Juni 2024 - 08:11

Program Pendidikan Kesetaraan PT Vale IGP Morowali Tiba di Tahap Ujian Akhir

28 Mei 2024 - 13:17

PT Vale Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 14:30

Gelar Bimbingan Belajar, PT Vale Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Generasi Muda Loeha Raya

10 Mei 2024 - 10:11

Pembukaan dan Pelepasan Peserta Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi-Aula Kantor Camat Towuti

Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International

7 Mei 2024 - 21:00

Trending di Berita Utama