Menu

Mode Gelap

Terbaru · 22 Nov 2018 11:49

2019, PEMDA WAKATOBI TAMBAH 30 RIBU KUOTA BPJS BERSINAR


 2019, PEMDA WAKATOBI TAMBAH 30 RIBU KUOTA BPJS BERSINAR Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Kabar gembira bagi masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan. Pasalnya beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi bersama BPJS telah menandatangi MoU tentang penambahan 30 ribu quota BPJS bersinar untuk tahun 2019.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi Jamrudin menyebutkan, penambahan kuota ini untuk memaksimalkan program BPJS bersinar yang telah dicanangkan Bupati sejak dilantik 2016 lalu.

Diketahui hingga 2018, sebanyak 18 ribu jiwa telah ditangani dalam program BPJS Bersinar. Ini berarti sejak dilantik hingga ditandatanganinya MoU Bupati wakatobi akan memfasilitasi 48 ribu masyarakat penerima BPJS Bersinar. Kartu BPJS Bersinar ini rencana diberikan secara gratis kepada masyarakat khususnya di Wakatobi.

“Fokus kami di Dnas Sosial kabupaten Wakatobi yakni bagaimana melakukan pendataan masyarakat yang belum memiliki BPJS kesDaerah , baik yang di programkan secara nasional maupun di daerah, sementara penyerahan kartu didistribusi oleh Dinas Kesehatan,” kata Jamrudin saat dikonfirmasi, Kamis (22/11).

Ditargetkan pada Januari 2019, penyaluran Kartu BPJS Bersinar ini sudah mulai dilakukan, karenanya dalam waktu dekat pihak dinas sosial akan mendata masyarakat yang belum memiliki Kartu BPJS. Untuk memaksimalkan pendataan bagi masyarakat ini, dinas sosial akan melibatkan pemerintah desa dan kelurahan.

Baca juga :   Dorong Industri kreatif, Pemkab Wakatobi Launching Kampung Tenun Desa Liya Togo

“Tentunya ini merupakan komitmen H Arhawi selaku bupati Wakatobi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Jamrudin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi.

Seperti diketahui, BPJS Nasional untuk di Wakatobi berkisar 47 ribu jiwa ini tercover dalam JKN atau Kartu Indonesia Sehat. Artinya tahun depan lebih banyak masyarakat yang ditangani melalui BPJS Bersinar, yakni sebanyak 48 ribu jiwa.

Berdasarkan data kependudukan di catatan sipil, saat ini jumlah penduduk di Wakatobi mencapai kisaran 110 ribu jiwa lebih. Dari total itu, sekitar 95 ribu lebih akan ditangani dalam program BPJS Nasional dan Daerah pada 2019. Sisanya merupakan Aparatur Negara (ASN, TNI/Polri), Pegawai BUMN dan BUMD, dan masyarakat dengan kategori mampu.

“Asumsinya, tahun depan semua masyarakat Wakatobi telah tercover dalam Program Kesehatan Nasional dan Program Daerah melalui BPJS Bersinar” tutup Jamrudin. (UH)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru