Menu

Mode Gelap

Sulselkita · 24 Jun 2023 12:52

211 Anak PAUD di Bone Ikuti Wisuda Imunisasi Kejar


 211 Anak PAUD di Bone Ikuti Wisuda Imunisasi Kejar Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Dalam rangka melengkapi dan mencukupi Imunisasi anak, sebanyak 211 anak dari 30 Lembaga PAUD mengikuti Wisuda Imunisasi Kejar Tingkat Kabupaten Bone tahun 2023.

Kegiatan yang diadakan dipelataran Rumah Jabatan Bupati Bone, Sabtu( 24/6) ini, terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Dinas Kesehatan dan UNICEF.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Andi Nurminah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan Wisuda Imunisasi Kejar yaitu dalam rangka meningkatkan motivasi orang tua tentang pentingnya imunisasi pada balita.

Serta sebagai support dan apresiasi kepada orang tua, guru beserta pihak sekolah yang berpartisipasi penuh dalam mendorong dan memastikan muridnya dalam memperoleh hak sehatnya melalui imunisasi.

Andi Nurminah menambahkan, adapun sasaran kegiatan imunisasi kejar yaitu kelompok usia 0 sampai 59 bulan atau di bawah 5 tahun yang belum lengkap imunisasinya, yang dilakukan di 10 Puskesmas, 30 lembaga PAUD dan 33 Posyandu.

“Program imunisasi merupakan salah satu upaya kesehatan untuk mencegah sakit, menghindari sakit dan untuk mencegah kecacatan dan kematian bagi penyakit-penyakit yang bisa di hindari dengan imunisasi misalnya Hepatitis, TBC, Pertusis, Difteri dan lain-lain,” kata Andi Nurmina Yusuf.

Baca juga :   Tidak Berizin, Puluhan Baliho Ditertibkan Satpol PP

Ditempat yang sama, perwakilan UNICEF, Rahman Nur Syam, mengatakan Kegiatan Wisuda Imunisasi Kejar untuk anak PAUD ini merupakan yang pertama di Kabupaten Bone dan ketiga di Indonesia, setelah Kota Makassar dan Kabupaten Bantaeng.

Ia berharap agar kegiatan Wisuda Imunisasi untuk anak PAUD, khususnya di Kabupaten Bone bisa berlanjut setiap tahunnya.

“Hari ini kita sangat berbahagia karena anak-anak kita,1165 balita sudah kita periksa imunisasinya dan ternyata mereka sudah pada lengkap (Imunisasinya), kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak putus, setiap tahun kita agendakan,” singkatnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Bone, Kurniaty A Fahsar dalam sambutannya menyampaikan, Imunisasi merupakan langkah penting dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

“Dengan program imunisasi ini kita memberikan perlindungan terbaik kepada mereka dari berbagai jenis penyakit yang dapat mengancam kesehatan dan masa depan mereka,” ungkapnya.

Kurniaty juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam perkembangan karakter anak.

“Pembentukan karakter anak tentunya di mulai dari rumah, ibulah yang tentunya berperan membentuk karakter anak,” tutupnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Yasir Machmud ‘Tampil Mesra’ Bersama Andi Asman Sulaiman; Sinyal Positif Untuk Masa Depan Bone

19 Mei 2024 - 12:30

Maju di Pilkada Bone, Andi Syamsiar Halid Resmi Daftar di Demokrat

18 Mei 2024 - 14:18

Trending di Berita Utama