Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Apr 2021 13:40 WITA

Balitbangtan BPTP Lepas Siswa Prakerin SMKN 1 Wonggeduku


 Balitbangtan BPTP Lepas Siswa Prakerin SMKN 1 Wonggeduku Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI –  Kepala Balitbangtan BPTP Sultra yang diwakili oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian melepas siswa-siswi paraktek kerja industri SMKN 1 Wonggeduku. Kegiatan itu juga dihadiri Guru Pendamping SMKN 1 Wonggeduku, Koordinator Program dan Evaluasi, serta siswa dan siswi peserta prakerin, yang dilaksanakan di Aula Balitbangtan BPTP Sultra (Senin, 05 April 2021)

Muhammad Adlan Larisu, SH, SP, M.Si mewakili Kepala Balitbangtan BPTP Sultra dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi siswa dan siswi dalam pelaksanaan prakerin.

Muhammad Adlan Larisu juga menyampaikan, harapannya agar siswa dan siswi dapat mengejar cita – citanya setinggi langit dan semoga ilmu pengetahuan yang didapat di BPTP dapat dikembangkan kemudian hari.

“Silaturahim yang selama ini telah terjalin dapat dijaga dan untuk kegiatan prakerin selanjutnya bagi sekolah bisa berjalan dengan lancar dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik,” ujarnya.

Koordinator Program dan Evaluasi sekaligus pembimbing siswa/siswi prakerin Dr. Ir. Muhammad Alwi Mustaha, M.Si mengatakan, dalam dua bulan kegiatan prakerin yang dilaksanakan, banyak mendapat tantangan. Terutama harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, tetapi kegiatan yang dilaksanakan dapat terjalin dengan khidmat.

” Saya mengharapkan bahwa, segala urusan yang berkaitan dengan tugas akhir prakerin dapat diselesaikan,” ujannya.

Ia juga memberikan motivasi kepada siswa siswi agar segala sesuatu yang diperoleh dari pembimbing maupun pengajar selama berada di Balitbangtan BPTP Sultra dapat diaplikasikan dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Sementara itu Guru Pendamping SMKN 1 Wonggeduku Imran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPTP yang telah bersedia menerima dan membimbing dengan baik.

“Siswa-siswi kami, dan apa yang diperoleh ditempat ini dapat dimanfaatkan di lingkungan sekolah dan masyarakat. Harapannya, kerjasama ini berjalan terus menerus,” jelasnya.

Pesan dan kesan dari perwakilan siswa siswi prakerin adalah banyak ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti prakerin dan ucapan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dari mereka.

Pada penutupan kegiatan pelepasan, dilakukan sesi foto bersama dan ramah tamah. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!