Menu

Mode Gelap

Terbaru · 19 Agu 2020 11:54

Dikbud Sultra Salurkan Masker ke Siswa


 Dikbud Sultra Salurkan Masker ke Siswa Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Mensukseskan gerakan satu juta masker, yang sebelumnya telah diluncurkan Direktorat SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra menyalurkan masker kepada siswa SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio mengatakan, pembagian masker ini merupakan program dari Direktorat SMK. Program ini telah di distribusikan ke sejumlah sekolah di Sultra.

“Saya tadi ke beberapa sekolah membagikan masker kepada siswa. Masker ini berasal dari program Direktorat SMK dengan nama program sejuta masker,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk program ini Sultra mendapat lima ribu masker untuk di produksi di salah satu SMK. Untuk sekolah yang memproduksi masker tersebut SMKN 3 Kendari.

“Untuk sekolah yang mendapatkan program ini yakni SMKN 3 Kendari yang diberi tanggung jawab untuk memproduksi lima ribu masker yang mana nantinya akan distribusikan ke seluruh sekolah yang ada di Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, masker hasil karya dari siswa jurusan Tata Busana SMKN 3 Kendari telah rampung. Bahkan, telah dibagikan ke sejumlah sekolah yang ada.

Baca juga :   KOMPAK Sebut Ada 'Kongkalingkong' Pengadaan Kapal di Desa Komala

“Tadi saya juga telah membagikan ke sekolah di antaranya di SMKN 1 Kendari dan SMK Satria dan juga nantinya kami akan membagikan ini di sekolah tingkat SMA Negeri ataupun Swasta,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Asrun ini  mengungkapkan, program sejuta masker ini juga sejalan dengan Pemerintah Provinsi yang juga mencanangkan program sejuta masker, namun berbeda segmen.

“Kalau sejuta masker yang diproduksi oleh SMK ini segmennya adalah dunia pendidikan, sedangkan program sejuta masker yang digagas Pemerintah Provinsi ini menyentuh masyarakat, namun semua ini tetap sejalan.

Dinas pendidikan sendiri juga sebelumnya sudah didistribusikan 300 ribu masker yang telah di bagikan di sekolah-sekolah,” tandasnya. (mn)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru