Menu

Mode Gelap

Terbaru · 28 Mei 2021 06:25

Balitbangtan BPTP Sultra Terima Kunjungan Anggota DPRD Muna Barat


 Balitbangtan BPTP Sultra Terima Kunjungan Anggota DPRD Muna Barat Perbesar

SULTRAKITA.COM, MUNA – Anggota DPRD Kabupaten Muna Barat melakukan kunjungan ke Balitbangtan BPTP Sultra dalam rangka melakukan koordinasi dan konsultasi pembangunan pertanian di Kabupaten Muna Barat. Kunjungan tersebut diterima oleh Sub Koordinator  KSPP bersama Koordinator Fungsional, Penyuluh dan Peneliti Balitbangtan BPTP Sultra, Kamis (28/5/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Muna Barat Alibadin Fiihi, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang dilakukan Balitbangtan BPTP Sultra. Kunjungan tersebut dilakukan bersama beberapa anggota DPRD Komisi 2 yang membidangi pertanian.

“Untuk diketahui Muna Barat memiliki beberapa komoditas unggulan yaitu komoditas tanaman pangan jagung dan peternakan yaitu sapi bali. Saat ini kami lagi mengodok perda penertiban ternak untuk dipelihara secara baik dengan pengembalaan dan dikandangkan. Dengan perda ini petani akan lebih mudah memelihara ternaknya sehingga produktivitas dapat meningkat” kata Alibadin Fiihi.

“Kami bersama tim akan mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian untuk melakukan kerjasama dalam pemanfaatan inovasi teknologi pertanian dengan Balitbangtan BPTP Sultra  dalam pengembangan komoditas tanaman pangan, perkebunan, hortikultura maupun peternakan sehinggan produktivita komoditas tersebut dapat meningkat,” ujar Alibadin Fiihi.

Baca juga :   Wagub Sultra: Kolaka Pencetak Qori dan Qoriah Berpestasi

Mewakili ka bptp sultra, Sub Koordinator  KSPP Muhammad Adlan Larisu, SP, SH, M.Si menyambut baik atas kunjungan dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Muna Barat untuk melakukan koordinasi dalam pengembangan pertanian .

“Terdapat beberapa informasi inovasi teknologi yang ada di Balitbangtan BPTP Sultra antara lain Tagrinov, Obor Pangan Lestari (Opal), Sumber Daya Genetik (SDG), Unit Penyediaan Benih Sumber (UPBS), Perbenihan tanaman perkebunan (jambu mete, kakao, cengkeh, dan kelapa), pengembangan peternakan ayam KUB, ayam sensi dan peternakan kambing boerka, serta beberapa layanan informasi diseminasi yang dapat dilakukan melalui siaran radio dan website,” lanjut Adlan Larisu.

Sementara itu, Ir. Entis Sutisna, M.Si Koordinator Jabatan Fungsional memaparkan tentang tugas dan fungsi Balitbangtan BPTP Sultra serta beberapa kegiatan strategis Kementan 2021.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan melihat inovasi teknologi BPTP Sultra diantaranya Kebun Benih Induk dimana terdapat beberapa tanaman organik, setelah itu menuju keperkandangan kembing boerka dan ayam KUB serta ayam sensi. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru