Menu

Mode Gelap

Terbaru · 2 Nov 2019 02:10

BERKUNJUNG Di KALEDUPA, WA ODE NURHAYATI DEKLARASI MAJU DI PILBUP WAKATOBI


 BERKUNJUNG Di KALEDUPA, WA ODE NURHAYATI DEKLARASI MAJU DI PILBUP WAKATOBI Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati (WON), menyatakan siap maju di Pemihan Bupati (Pilbup) Wakatobi 2020.

Kepastian maju di Pilbup Wakatobi ini, disampaikan Wa Ode Nurhayati saat melakukan kunjungan di beberapa desa di Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan.

Beberapa desa yang dikunjungi Wa Ode Nurhayati di Kaledupa yakni Desa Sombano, Desa Kalimas dan Desa Langge, dalam kunjungannya WON sempat bertemu masyarakat dan mendengar keluhan berbagai pihak.

Di Desa Langgee, Kecamatan Kaledupa Selatan masyarakat menyampaikan aspirasi tentang sulitnya akses air bersih.

Menjawab persoalan tersebut, WON menawarkan solusi sumur bor. Dia bahkan siap menyumbangkan dana pribadinya untuk semua pembiayaan pekerjaan sumur bor. Termasuk menyediakan semua jaringan dan infrastruktur pendukungnya.

Hal yang sama dikeluhkan masyarakat Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa. Lebih dari 170 kepala keluarga (KK) yang menghuni desa tersebut hingga kini masih kesulitan air bersih akibat rusaknya pipa air menuju desa.

Baca juga :   Pemda Wakatobi Hadirkan Tiga Dokter Spesialis Di Puskesmas

Saat ini, warga hanya mengandalkan fasilitas air perpipaan yang berasal dari bantuan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam beberapa tahun terakhir. Yang menjadi kendala utama, kerap terjadi kerusakan jaringan sambungan pipa.

“Kalau terjadi kebakaran lahan, pipa plastik dari penampungan ke rumah warga pipanya ikut terbakar,” ungkap salah seorang warga, Hajidun.

Solusinya, WON akan berikan bantuan pipa untuk warga setempat. Termasuk melakukan komunikasi dengan pihak PLN terkait jaringan listrik ke wilayah itu.

“Ya sudah kita belikan pipa. PLN juga nanti akan dihubungi oleh tim saya agar bisa masuk jaringan listrik ke sini,” kata WON.

Mengakhiri kunjungan seharinya di Kaledupa, Wa Ode Nurhayati bertemu masyarakat di Desa Kalimas, Kecamatan Kaledupa. Dari diskusi bersama warga setempat, ia akan menyediakan modal usaha nelayan dalam bentuk koperasi simpan pinjam.

“Saya mengupayakan sebisa mungkin mendengar langsung keluhan masyarakat di Wakatobi, kalau bisa diselesaikan ya kita selesaikan secepatnya menggunakan dana pribadi, agar masyarakat segera menerima manfaatnya,” tutup Wa Ode Nurhayati. (Man)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru