Menu

Mode Gelap

Terbaru · 25 Feb 2018 17:59

Pemda Wakatobi Hadirkan Tiga Dokter Spesialis Di Puskesmas


 Pemda Wakatobi Hadirkan Tiga Dokter Spesialis Di Puskesmas Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kaledupa Tomia Binongko, Penerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Wakatobi, bakal mendatangkan Dokter Spesialis disetiap kecamatan.

Ketiga Dokter Spesialis yang akan melayani masyarakat di tiga pulua itu, yakni Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Umum dan Dokter Spesialis Kandungan. Pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis itu bakal diadakan setiap dua bulan sekali mulai April 2018, dan jika memungkinkan akan dilakukan dua kali untuk setiap tahun.

Muliadin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi, menyebutkan dengan pelayanan kesehatan oleh Tiga Dokter Spesialis disetip Kecamatan, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, tentunya agar tercipta pemerataan pelayanankesehatan dari dokter Spesialis, khususnya bagi masyarakat di Kaledupa, Tomia, Binongko.

“Kami terus menghimbau kepada camat dan para kepala desa, agar mengajak masyarakatnya agar berpartisipasi, misalnya kalau ada pelayanan kesehetan di Kecamatan Kaledupa, warga dari kaledupa selatan juga bisa diajak. Ini kami terus koordinasikan,” kata Muliadin, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi.

Baca juga :   Diserbu Warga, Umar Arsal Bakal Tambah Lokasi Pengobatan Gratis

Lebih lanjut, kata Muliadin, Program dokter ahli ditiap-tiap kecamatan itu, diselenggarakan dalam rangka menjawab keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati tentang pelayanan tiga dokter spesialis disetiap kecamatan. (Man)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru