Menu

Mode Gelap

Terbaru · 16 Mar 2021 13:46

Bimtek Diseminasi Inovasi Teknologi Jagung, Dukung Program Padat Karya Pertanian di Buton


 Bimtek Diseminasi Inovasi Teknologi Jagung, Dukung Program Padat Karya Pertanian di Buton Perbesar

SULTRAKITA.COM, BUTON – Badan Litbang Pertanian Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada masyarakat desa Pasarwajo bertempat di BPP Pasarwajo, Kabupaten Buton pada hari Selasa (17/3/2021). Pelaksanaan Bimtek masih tergabung dalam kegiatan rangkaian Bimtek berbasis padat karya yang diselenggarakan oleh BPTP Sulawesi Tenggara. Pada acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kabupaten Buton, Koordinator Jabatan Fungsional Penyuluh Kabupaten Buton, Kepala BPP Pasarwajo, Penyuluh dan peserta 30 orang petani.

Sarjoni, MP sebagai perwakilan Kepala BPTP Sultra menyampaikan, bahwa kegiatan Bimtek Padat Karya sejalan dengan arahan Menteri Pertanian mengenai langkah-langkah pemulihan ekonomi nasional selama pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian.

“Program Padat Karya Pertanian ini memiliki tujuan yang pertama meningkatkan lapangan kerja bagi tenaga kerja untuk petani, buruh tani dan masyarakat di pedesaan. Kedua, memberikan tambahan tahap kepada petani, buruh tani, maupun masyarakat umum lainnya. Serta meningkatkan kinerja pembangunan pertanian melalui penguatan infrastruktur pertanian dan mendukung peningkatan produksi nilai tambah dan daya saing pertanian, “urainya.

Baca juga :   Dorong Industri kreatif, Pemkab Wakatobi Launching Kampung Tenun Desa Liya Togo

Diwaktu yang berbeda, Ma’mul Djamal, SP., M.Si selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, menyambut baik pelaksanaan bimtek padat karya ini. Meskipun Pandemi belum berakhir perekonomian masyarakat harus terus berjalan.

“Saya berharap semoga ada umpan balik dengan kegiatan Bimtek ini, peserta yang hadir dapat menerapkan ilmu yang diberikan oleh narasumber. Harapan saya melalui sinergi antara BPTP Sultra dan Dinas Pertanian lewat kegiatan Bimtek ini, dapat membantu menggerakan perekonomian pedesaaan komoditas pertanian ”pungkasnya, (Adm).

Kegiatan berlangsung dengan pemaparan materi oleh narasumber yaitu Sarjoni, MP mengenai Teknologi Budidaya Jagung dan berakhir dengan diskusi oleh petani.

 

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru