Menu

Mode Gelap

Terbaru · 2 Mar 2021 17:47

BPTP Sultra Dampingi Budidaya Ayam KUB


 BPTP Sultra Dampingi Budidaya Ayam KUB Perbesar

SULTRAKITA.COM, EREKE –   Badan Litbang Pertanian, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Diseminasi Inovasi Teknologi Budidaya Ayam KUB, dalam rangka mendukung Program Padat Karya Pertanian di Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, ( 2/3/2021).

Kepala Balitbangtan BPTP Sultra, yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Ir. Yusuf, M.Si dalam arahannya menyatakan, bahwa pemerintah saat ini menggencarkan berbagai upaya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional di bawah komando Kementerian Pertanian (Kementan), yang salah satunya melalui program padat karya.

“Program ini dilakukan dengan tujuan, untuk menumbuhkan produktivitas sektor pertanian dan kesejahteraan petani. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani yang sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo,” jelasnya.

Tambah Yusuf, Program padat karya berbasis pertanian, harus menjadi ujung tombak untuk mengalami angka kemiskinan, khususnya di desa, serta mengangkat kesejahteraan petani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara Ir. Sahrun Akri, SP, M.Si, dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada BPTP Sultra atas terlaksananya kegiatan Bimtek Inovasi Teknologi Ayam KUB di Kabupaten Buton Utara.

Baca juga :   Balitbangtan BPTP Lepas Siswa Prakerin SMKN 1 Wonggeduku

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya peserta dapat mengikuti materi kegiatan Bimtek dengan topik Inovasi Teknologi Peternakan Ayam KUB ini sampai selesai. Dalam proses diskusi untuk menyampaikan permasalahan teknis, yang muncul dari BPTP Sultra ”, sambungnya.

Tambahnya, kegiatan Bimtek diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Penyuluh Pertanian Lapangan, Tenaga Medik Veteriner, dan Peternak ayam Buras se Kabupaten Buton Utara.

Penyampaian materi oleh peneliti / penyuluh BPTP Sultra. Pemateri pertama disampaikan oleh Wa Ode Aljumiati, S.Pt, Peneliti BPTP Sultra dengan materi Teknologi Budidaya Ternak Ayam KUB. Pemateri kedua dengan judul Teknologi Formulasi Pakan Ternak Ayam KUB disampaikan oleh La Wangi, S.Pt., M.Pt.
Setelah penyampaian materi, acara berinteraksi dengan diskusi dan tanya jawab antara peternak dengan narasumber yang berlangsung dengan suasana antusias kedua pihak.

Salah seorang peserta dari peternak, Sumardin menyampaikan, ucapan terima kasih atas materi Bimtek yang disampaikan oleh BPTP Sultra. Dalam diskusi ini juga, beberapa peternak pertanyaan pertanyaan permasalahan yang berada dalam usahatani-ternaknya yaitu beberapa jenis penyakit dan teknik memformulasi pakan ternak yang baik. Pertanyaan tersebut, secara langsung mendapat penjelasan dan solusi dari Narasumber BPTP Sultra. (Adm).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru