Menu

Mode Gelap

Advertorial · 20 Jun 2024 22:23

Bupati Serahkan Bonus dan Lepas Atlet Kontingan POPDA Koltim


 Bupati Serahkan Bonus dan Lepas Atlet Kontingan POPDA Koltim Perbesar

SULTRAKITA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis melepas kontingen para atlet pelajar asal Kolaka Timur (Koltim) untuk mengikuti pekan olahraga pelajar daerah atau Popda Ke-III Tingkat provinsi Sulawesi Tenggara, bertempat di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur, Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kamis (20/06/2024). Acara ini turut dihadiri langsung oleh sejumlah pimpinan OPD, asisten, staf ahli, para kabag dan pelatih, serta para atlet-atlet pelajar.

Dalam pekan olahraga pelajar daerah tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Kota kendari, kontingen atau atlet pelajar asal Kolaka Timur akan mengikuti 6 cabang olahraga.

Dari 6 cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen asal Koltim diantaranya adalah cabang olahraga sepak bola, volly ball, basket ball, sepak takraw, bulutangkis dan pencak silat.

Bupati Kolaka Timur, Abd Azis meminta para atlet yang akan mengikuti Popda di kota Kendari dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kolaka Timur.

“Insyaa Allah, para atlet Koltim kita ini bisa mengharumkan nama baik Kolaka Timur dengan meraih medali di Popda nantinya”, ucap Bupati.

Baca juga :   PT Antam Tbk UBPN Kolaka dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

Bupati juga menekankan kepada para atlet yang mengikuti Popda di Kota Kendari agar mengedepankan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran dalam bertanding.

“Inshaa Allah kedepan anak-anak Koltim bisa mengharumkan nama baik Kolaka Timur dan saya yakin dan optimis dalam Iven Popda ini kita bisa meraih juara umum”, harapnya.

Ia mengatakan untuk kedepannya Pemda Koltim akan terus memberikan support dan dukungan yang tinggi terhadap para atlet pelajar di Koltim pada khususnya.

“Tetap semangat, kompak dan diupayakan agar menghasilkan hasil yang bagus buat Kolaka Timur” ujarnya.

Acara pelepasan kontingen atlet pelajar tersebut di tandai dengan penyerahan bendera pelepasan oleh Bupati Koltim kepada ketua kontingen dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Koltim, Marsalim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Koltim, Marsalim menyampaikan terimakasih dan apresiasinya terhadap pemerintah daerah yang telah mensupport para atlet pelajar Koltim Untuk mengikuti Popda.

“Baru kali ini ada kegiatan seleksi atlet untuk mengikuti Popda tingkat provinsi diberikan bonus dari pemda. Inshaa Allah, Event Popda tingkat provinsi ini, para pelatih bisa membawa para atlet kita meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” tambahnya.

Baca juga :   PT Vale Bukukan Pendapatan Lebih Tinggi pada Semester I 2023

la juga menyebutkan bahwa total yang akan berangkat mengikuti Popda berjumlah 120 orang, diantaranya adalah 83 orang atlet, pelatih 16 orang, dan official 21 orang.

Ia berharap, semoga dengan Popda ini para atlet asal Koltim ini memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti lomba tingkat provinsi bahkan nantinya dapat mengikuti Popnas.

Diketahui, selain melepas para atlet untuk bertanding pada event Popda tingkat provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Bupati Azis juga menyerahkan bonus atlet hasil Popda tingkat kabupaten Kolaka Timur yang telah dilaksanakan sebelumnya. (ant)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Koltim Raih Tiga Emas di MTQ Sultra

26 Juni 2024 - 22:55

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

Bhayangkara Adventure Trail Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM Koltim

23 Juni 2024 - 22:49

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Bupati Koltim Himbau Calhaj Tetap Jaga Kekompakan dan Kesehatan di Tanah Suci

3 Juni 2024 - 15:50

Wakili Koltim, Kades Lalowosula Torehkan Prestasi di Ajang Paralegal Justice Award

2 Juni 2024 - 10:46

Trending di Berita Utama