Menu

Mode Gelap

Terbaru · 17 Jul 2017 06:50

Bupati Tinjau Lokasi Jalan RSUD Wakatobi


 Bupati Tinjau Lokasi Jalan RSUD Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM – Wakatobi

Proyek pelebaran jalan poros Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi masih dalam pengerjaan. Untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan baik dan dapat segera difungsikan untuk agar memudahkan akses warga menuju RSUD, Bupati Wakatobi, H Arhawi, hari ini meninjau langsung lokasi.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengatakan, kegiatan peninjauan ini rutin dilakukan tidak hanya di jalan RSUD, tetapi disemua lokasi pekerjaan infraksruktur jalan dan lain-lain. Selain itu juga, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketika ada yang berbeda dari perencanaan, sehingga bisa segera diambil tindakan dan bisa segera dimanfaatkan warga.

Menurutnya, pengerjaan jalan ini tentunya butuh penanganan serius, hingga nantinya dimasa mendatang tidak ada lagi perbaikan yang signifikan. Untuk itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PDAM apabila dalam pekerjaan terdapat pipa saluran air bersih, maka diharapkan pihak terkait segera mengambil langkah, agar pipa yang kena pelebaran bisa segera dipindahkan ketempat yang lebih nyaman sesuai dengan kebutuhan.

“Saya sudah perintahkan kepada camat Wangi-wangi Selatan agar berkoordinasi dengan pemilik lahan yang terkena dampak pelebaran jalan, agar ada keikhlasan untuk melepas lahanya demi kepentingan bersama,” tuturnya.

Baca juga :   Dalam Tiga Bulan, PA Wakatobi Tangani 75 Gugatan Cerai

Lanjut Bupati, saat ini pemerintah sedang giat-giatnya menata infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan. Dari assigment sekarang diharapkan untuk kegiatan 2017/2018, sudah ada penataan ruas-ruas jalan, yang memungkinkan agar akses jalan ini bisa diperlebar.

“Tahun ini prioritas perbaikan dan pelebaran jalan di fokuskan di ibukota kabupaten, nanti tahun depan fokus di Kaledupa dan seterusnya di Tomia dan Binongko. Konsentrasi kita untuk infrastruktur jalan kita benahi. ini memang sangat kami prioritaskan diperiode ini”.

Ia  memastikan tidak ada kontraktor nakal yang coba bermain dengan volume pekerjaan. “Justru yang terjadi, apabila ada dari beberapa perencanaan yang tidak sesuai kebutuhan ruang, maka saya akan meminta kepada pihak ketiga yang menangani pekerjaan, untuk sebisa mungkin membantu pemda menata ruang sebaik mungkin,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru