Menu

Mode Gelap

Terbaru · 3 Jan 2018 08:29

Cawagub Andre Darmawan, Jenguk Bocah Penderita Gizi Buruk Asal Wakatobi


 Cawagub Andre Darmawan, Jenguk Bocah Penderita Gizi Buruk Asal Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Andre Darmawan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, pasangan Cagub Wa Ode Nurhayati, menjenguk bocah penderita gizi buruk asal Kabupaten Wakatobi, dirumah sakit Bahteramas Kendari, Selasa Malam, (2/1).

Andre Darmawan yang telah menunggu kedatangan Zulfan (bocah penderita gizi buruk) itu, mengapresiasi sikap pihak rumah sakit Bahteramas yang dengan sigab menangani kondisi keseh

Andre Darmawan Calon Wakil Gubernur Sultra 2018-2023, saat berada di rumah sakit menjenguk bocah penderita gizi buruk

atan bocah penderita gizi buruk itu.

“Alhamdulillah, pihak rumah sakit Bahteramas langsung melayani kita sehingga si kecil bisa langsung dirawat inap. Meski demikian kita menunggu hasil dari pengambilan sampel darah, dan hasil rontgen karena Zulfan terlihat sering batuk-batuk,” ujarnya Andre Darmawan.

Hingga Rabu dini hari (3/1), Andre Darmawan masih terlihat menemani keluarga bocah penderita gizi buruk asal Wakatobi itu. Pria yang berlatar belakang pengacara itu, juga mengatakan bakal membantu meringankan beban biaya pengobatan Zulfan, meski pihak keluarga telah mengantongi kartu BPJS Kesehatan.

Baca juga :   KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati Wakatobi

“Insya Allah akan kita bantu semaksimal mungkin, mengantisipasi adanya kebutuhan obat diluar tanggungan kartu kesehatan yang dia miliki. Kalau ada apa-apa, segera kabari saya. Besok saya dan teman-teman akan kembali untuk menjenguk dan memastikan hasil pemeriksaan dokter. Supaya kita tahu langkah selanjutnya yang harus dilakukan,” tambah Andre.

Diketahui, Zulfan (8), bocah malang penderita gizi buruk itu, merupakan warga dusun Barakati, Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Ia menderita gizi buruk sejak Zulfan masih berusia enam tahun.

Bocah yang mengeluh ingin cepat sembuh dan juga sekolah itu adalah buah hati dari pasangan Ismail dan Wa Biru yang tinggal bersama kakek dan neneknya sejak lima tahun lalu. Karena ditinggal oleh orang tuanya yang merantau ke daerah Bacan, Provinsi Maluku Utara.

Diketahui, Andre Darmawan, merupakan Calon Wakil Gubernur Sultra 2018-2023. Pengacara muda ini, bakal berpasangan dengan Wa Ode Nurhayati (Cagub) Sultra, pada perhelatan pilgub 2018. (Man)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru