Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 26 Mar 2021 03:03

Ciptakan SDM Handal, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan Teken MoU Bersama LAN RI


 Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI), di LAN PUSDIKLAT KMP Makassar, Kamis (25/3/2021). (Foto: Dinas Kominfo Busel) Perbesar

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI), di LAN PUSDIKLAT KMP Makassar, Kamis (25/3/2021). (Foto: Dinas Kominfo Busel)

SULTRAKITA.COM, BATAUGA – Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani berkomitmen dalam menyiapkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, kompetitif dan profesional.

Untuk mencapai hal itu ia mengambil langkah konkret dengan menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI), di LAN PUSDIKLAT KMP Makassar, Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani mengatakan, kerjasama ini untuk mendukung visi terwujudnya Kabupaten Buton Selatan sebagai pusat pertumbuhan baru melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat sejahtera.

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang profesional.

Penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi landasan hukum bagi kerjasama yang lebih luas dalam hal penguatan kapasitas pemerintah melalui kegiatan kajian kebijakan, pelatihan, dan pengembangan kompetensi, inovasi administrasi negara, serta pendidikan tinggi guna mendorong terwujudnya pembangunan yang inovatif.

Bupati juga mengharapkan kerjasama ini bermanfaat bagi pengembangan SDM Buton Selatan ke depan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala LAN RI, Dr. Murdianto, M.Si dan Kepala Pusdiklat KMP LAN Makassar, Dr. Andi Taufik, M.Si.

Baca juga :   Wali Kota Baubau Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Pangan Lokal

Kepala LAN RI, Murdianto, memuji upaya Pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang selalu gencar menggenjot pengembangan SDM dan setiap tahun pada setiap angkatan selalu mengirimkan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional II (PKN II) yang biasa poluler dengan sebutan Diklat PIM II.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Kepala BKPSDM Buton Selatan, La Mai Minu, Kepala Balitbang Buton Selatang Ali Rosdin, Kabag hukum Setda Buton Selatan Samrizal S, Kabag Umum Setda Buton Selatan Syamsul, La Ode Idsyah AB dan tiga orang peserta PKN II angkatan VII masing-masing La Ode Firman Hamza, La Ode Budiman dan Eric Octora Hibali serta staf dari BKPSDM Buton Selatan.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru