Menu

Mode Gelap

Terbaru · 22 Sep 2020 12:12

Danrem 143/HO Resmikan Kodim 1429 Butur


  Penandatanganan prasasti Makodim 1429 Butur oleh Danrem 143/HO Perbesar

 Penandatanganan prasasti Makodim 1429 Butur oleh Danrem 143/HO

SULTRAKITA.COM, BURANGA – Danrem 143/HO Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan berkujung di Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama rombongan dalam rangka meresmikan Kodim 1429 Butur, pada Selasa (22/9/2020).

Peresmian itu didampingi Bupati Butur Abu Hasan dan turut hadir Dandim 1429 Butur Letkol Kav Khomaruddin, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, Ketua DPRD Butur Diwan, sejumlah kepala OPD Butur, Mantan Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah, Mantan Kadis Pendidikan Butur Fahrul Muhammad, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Danrem 143 HO Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan, pembentukan Kodim 1429 merupakan salah satu upaya TNI untuk menghadapi kompleksitas tantangan tugas di wilayah Buton Utara. Satuan yang terletak di Ereke merupakan Kodim ke-5 dari Korem 143 Halu Oleo.

“Saya percaya ini hari yang bersejarah bagi kita semua, bahkan menjadi catatan sejarah bagi TNI AD karena berkat tekat dan keinginan kuat dari masyarakat dan pemerintah kini telah berdiri dengan megah dan kokoh satuan teritorial yang menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Baca juga :   5 Android yang Memiliki RAM 6 GB Terbaik dengan Harga 2 Jutaan

Olehnya itu, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Butur, DPRD Butur, dan masyarakat Butur yang telah menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat membantu kelancaran pembagunan Kodim 1429 Butur.

Alumni Akmil 1991 ini menambahkan, Korem 143/HO memiliki lima Kodim dan satuan tempur, Batalion Infantri 725. Memiliki tugas untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan, membantu kepolisian di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari 2 kota dan 15 kabupaten.

“Untuk itu kita memiliki sinergitas, artinya berkomunikasi, kordinasi dan kerjasama semua pihak khususnya bupati, unsur forkopimda, termaksuk Kapolres, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat Buton Utara. Untuk itu, diperlukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan daya tangkal yang tangguh,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutanya, mantan Dayonif L 432/3/1/Kostrad ini menyampaikan salam hormat dan terimakasih dari Pangdam XIV/ Hasanudin Mayor Jendral TNI Andi Sumangerukka, serta salam hormat dari Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH kepada masyarakat Butur yang menghadiri peresmian Makodim Butur tersebut.

Ditempat yang sama, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengungkapkan, pertama bersyukur Buton Utara memiliki Kodim pertama kalinya. Kedua bersyukur dihadiri langsung oleh Danrem 134/HO yang tidak lain adalah putra asli Daerah Sulawesi Tenggara.

Baca juga :   BPTP Sultra Gelar Bimtek Pemanfaatan Lahan Perkarangan di Kota Kendari

“Ini adalah kesempatan bagi kita, masyarakat Buton Utara untuk bertatap muka, berdialog langsung, walupun waktunya sangat terbatas. Tapi bagi kita sudah cukup, sangat membanggakan atas kehadiran beliau ditengah-tengah kita sekalian,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata Abu Hasan, atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada Danrem 143/HO atas kehadirannya pada kesempatan itu.

“Atas kehadiran ini muda-mudahan merupakan spirit energi baru bagi Kabupaten Buton Utara untuk terciptanya lebih kodusif. Kondusif lagi dengan hadirnya dua institusi lembaga fertikal, Polres Butur dan Kodim 1429 Butur.” jelasnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, atas nama pemerintah daerah sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Markas Besar TNI AD yang telah memberikan atensi kepada Kabupaten Buton Utara sehingga menjadi salah satu pilihan dibangunnya Kodim baru. (wan)

 

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru