Menu

Mode Gelap

Terbaru · 8 Jun 2017 17:27

Diakhir Jabatan, Begini Pesan Rusda Mahmud Saat Safari Ramadhan


 Diakhir Jabatan, Begini Pesan Rusda Mahmud Saat Safari Ramadhan Perbesar

SULTRAKITA.COM – LASUSUA
Safari Ramadhan Pemkab Kolut tahun ini sangat istimewa bagi bupati Kolut, Rusda Mahmud. Pasalnya, ramadhan tahun ini menjadi akhir dari jabatannya sebagai bupati dua periode di Bumi Patampanua. Untuk itu, Rusda Mahmud memanfaatkan momen ramadhan tahun ini dengan berbagi zakat maal yang telah dikumpulkan selama setahun di 15 kecamatan yang ada di Kolut.

Kecamatan Wawo yang terdiri dari tujuh desa mendapat giliran, Kamis (8/6). Sebanyak 242 warga mendapat santunan yang diserahkan langsung Rusda Mahmud di Rujab camat Wawo.

Pembagian santunan terdiri dari fakir miskin sebanyak 30 orang setiap desa dan menerima santunan sebanyak Rp300 ribu perorang, Ibnu sabil 13 orang mendapat santunan Rp1 juta perorangnya, muallaf delapan orang mendapatkan santunan Rp400 ribu per orang, guru mengaji 11 orang mendapatkan santunan Rp1 juta perorannya dan satu Masjid mendapatkan bantuan Rp15 juta.

Tahun ini pembagian zakat maal ASN Kolut ini adalah zakat terbanyak yang dikumpulkan oleh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kolaka Utara kurang lebih Rp3,1 miliar.

Baca juga :   Arhawi - Hardin La Omo Bakal diusung 7 Parpol

Pembagian santunan dirangkaikan dengan silaturahim Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dengan masyarakat Kecamatan Wawo diakhir masa jabatanya. Sebab, kurang lebih tersisa 10 hari lagi bupati dua periode itu menjabat sebagai orang nomor satu di Kolaka Utara.

“Santunan yang diberikan kepada Ibu Bapak (penerima santunan, red) adalah gaji saya, gaji teman-teman ASN yang dikelola oleh Baznas, harta yang sesungguhanya kita diakhirat adalah harta yang kita bagikan ke orang lain jadi mari kita berbagi dengan sesama kita yang kurang beruntung,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusda memohon maaf pada masyarakat Kecamatan Wawo selama menjabat 10 tahun, apabila dirinya memiliki salah dan khilaf dalam kepemimpinanya.

“Selama 10 tahun kepemimpinan saya sebagai Bupati saya bersama keluarga memohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Wawo jika saya memiliki kesalahan jadi mohon dimaafkan,” katanya. (Ale)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru