Menu

Mode Gelap

Terbaru · 30 Okt 2017 13:29

Diserbu Warga, Umar Arsal Bakal Tambah Lokasi Pengobatan Gratis


 Diserbu Warga, Umar Arsal Bakal Tambah Lokasi Pengobatan Gratis Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI– Tingginya minat masyarakat menghadiri Reses dan Pengobatan Gratis oleh Anggota DPR RI Umar Arsal, sontak mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Wakatobi La Moane Sabara.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Moane Sabara, yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Wakatobi ini mengatakan, antusiasme warga utamanya masyarakat bajo memang sangat tinggi, ini yang mendapat apresiasi, sehingga pihaknya bakal menjadwalkan kembali untuk membuka tambahan satu titik di kampung bajo mola, usai pelayanan kesehatan yang telah dijadwalkan di Kecamatan Binongko, Tomia dan Kahedupa.

“Saya melihat antusias masyarakat Bajo dalam mengikuti kegiatan kesehatan gratis, hal itu juga sudah saya sampaikan kepada Pak Umar Arsal, ia menyampaikan bahwa Insya Allah setelah kita pulang dari titik telah diagendakan, kalau masih ada waktu dan kesiapan tim kesehatan, kita akan programkan untuk membuka satu titik terakhir di Desa Mola Nelayan Bakti,”terangnya.

Lebih lanjut, Moane Sabara menjelaskan, dalam rapat koordinasi Anggota DPR RI Umar Arsal bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuty, disarankan agar dibuka tambahan satu titik pengobatan gratis untuk masyarakat bajo mola. Sebab dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di kampung Bajo, kata Moane Sabara, Menteri Susi melihat banyak masyarakat bajo yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca juga :   Dikbud Sultra Mulai Kobarkan Semangat HUT RI di Tengah Pandemi

“Tehnisnya akan kita sesuaikan dengan waktu dan kesanggupan tim kesehatan kita, karena memang dari awal, Pak Umar Arsal menyampaikan bahwa permintaan Masyarakat Bajo itu kita sahuti dan dalam waktu dekat akan segera kita wujudkan. Kalaupun kali ini tidak sempat, maka kedepan Kampung Bajo akan menjadi prioritas pelayanan kesehatan gratis,” tegas Moane Sabara.

Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis ini, diselenggarakan oleh Umar Arsal (anggota DPR RI Dapil Sultra) bekerjasama dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi dan Rumah Aspirasi Umar Arsal.

Bakti Sosial yang dihelat pada 27 Oktober hingga 3 November ini, dipusatkan di delapan titik di Wakatobi, yaitu Kelurahan Wandoka,Desa Lia Mawi, Desa Kapota, Kelurahan Rukuwa, Kelurahan Popalia, Kelurahan Waha Kecamatan Tomia, Desa Sampela, dan Desa Pajam Kecamatan Kaledupa. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru