Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 25 Sep 2021 09:37

Galakkan Minat Baca Ditengah Pandemi


 Ny. Sumarn Arman, Ketua Bhayangkari Ranting Kolaka Perbesar

Ny. Sumarn Arman, Ketua Bhayangkari Ranting Kolaka

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Di tengah situasi pandemi Covid-19, banyak cara untuk meningkatkan minat baca dan semangat belajar untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak yang sekolahnya terpaksa harus diliburkan.

Program Bhayangkari Ranting Kolaka menghadirkan Taman Baca Kemala Mepokoaso yang diharapkan dapat meningkatkan minat baca di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Bhayangkari Ranting Kolaka, Ny Sumarni Arman, taman baca yang berada di halaman Polsek Kolaka hadir sebagai salah satu upaya untuk memberikan sarana untuk kegiatan yang sifatnya positif kepada anak-anak yang terpaksa diliburkan.

“Semoga dengan kehadiran taman baca ini dapat memberikan sarana kepada anak-anak, daripada mereka hanya bermain game sepanjang hari, apalagi disini kami sediakan wifi, sehingga anak-anak dapat memanfaatkannya untuk belajar secara daring”, ungkap Sumarni, Sabtu (25/9)

Ia menjelaskan, buku-buku yang tersedia di taman baca adalah merupakan sumbangan dari berbagai pihak terutama dari anggota Bhayangkari Ranting Kolaka.

“Daripada buku-buku tersebut hanya tinggal di rumah mereka, mending disumbangkan ke taman baca untuk dapat dimanfaatkan banyak orang”, katanya

Baca juga :   Zona Literasi: 41 Peserta Didik Ikut Lomba Literasi Ramadhan Lintas Provinsi

Astry, salah seorang pengunjung taman baca, mengatakan sangat tertarik dan merasa terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis yang disediakan di taman baca tersebut.

“Fasilitas wifi gratisnya sangat membantu, apalagi kalau paket data habis sementara anak-anak harus belajar secara daring, jadi anak-anak bisa memanfaatkan fasilitas wifi untuk belajar secara online”, pujinya

Sementara itu, Riski pelajar kelas VII MTs Negeri Kolaka mengungkapkan bahwa dengan adanya taman baca ini, Ia bisa membaca dan meminjam buku untuk dibaca di rumah, daripada hanya nonton atau main game. Apalagi ada fasilitas wifinya. (pc)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Program Pendidikan Kesetaraan PT Vale IGP Morowali Tiba di Tahap Ujian Akhir

28 Mei 2024 - 13:17

PT Vale Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 14:30

Gelar Bimbingan Belajar, PT Vale Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Generasi Muda Loeha Raya

10 Mei 2024 - 10:11

Pembukaan dan Pelepasan Peserta Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi-Aula Kantor Camat Towuti

Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International

7 Mei 2024 - 21:00

Mahasiswa KKN UHO Berbagi Ilmu Pembuatan VCO dan Pupuk Organik

17 Maret 2024 - 19:38

HPSN 2024, Siswa SD Negeri 4 Usuku Bersihkan Sampah Plastik

22 Februari 2024 - 08:39

Trending di Pendidikan