Menu

Mode Gelap

Terbaru · 12 Jun 2019 04:45

Gubernur Sultra Dukung Pembangunan SMK Perikanan di Sampoabalo


 Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio didampingi Kepala KCD kab. Buton rapat bersama Kasek dan para Guru SMAN 2 SIOTAPINA dalam upaya memetralisir Konflik sosial yang terjadi antara Desa Sampuabalo dcngan Gunung Jaya Perbesar

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio didampingi Kepala KCD kab. Buton rapat bersama Kasek dan para Guru SMAN 2 SIOTAPINA dalam upaya memetralisir Konflik sosial yang terjadi antara Desa Sampuabalo dcngan Gunung Jaya

SULTRAKITA.COM, Pasarwajo – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mendukung usulan masyarakat untuk pembangunan SMK Perikanan di desa Sampoabalo, Kabupaten Buton,(11/6) lalu.

“Saat kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi SH beberapa hari lalu di Kabupaten Buton merespos positif mengenai permintaan masyarakat Sampoabalo yang ingin membuat SMK Perikanan disana. Apalagi kondisi dan posisi wilayah Sampoabalo ini terletak didekat laut juga beberapa masyarakat bermata pencarian sektor perikanan yakni sebagai nelayan,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Ia mengatakan, dengan adanya permintaan masyarakat tersebut, Gubernur Sultra sudah menyetujui permintaan pembuatan SMK Perikanan tersebut.

“Untuk lokasi dan lahan pembangunan SMK Perikanan yang terletak di wilayah Sampoabalo ini sudah siap dan saat ini tinggal menunggu akte hibah dari Desa Sampoabalo agar cepat dibuatkan SMK Perikanan disana,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Asrun ini menambahkan, saat ini sedang dalam proses izin operasional, dimana untuk sementara para siswa masih memakai salah satu sekolah dasar di Sampoabalo, namun setelah sekolah SMK Perikanan ini selesai maka para siswa akan menempatinya.

Baca juga :   PKB Usung Raup - Iskandar Zulkarnain Mekuo di Pilkada Konut

“Untuk respon masyarakat sangat besar dan antusiasnya sangat tinggi, masyarakat Sampoabalo berharap agar secepatnya SMK Perikanan ini segera direalisasikan agar mereka memiliki sekolah baru dan tidak perlu lagi keluar daerah,” pungkasnya. (Bung)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru