Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 25 Apr 2019 04:43 WITA

Gubernur Yakin Sultra Expo Akan Tingkatkan Sektor Ekonomi


 Gubernur Yakin Sultra Expo Akan Tingkatkan Sektor Ekonomi Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Sultra Expo. Kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Sultra H. Ali Mazi, diyakini akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi mengatakan, hadirnya pameran Sultra Ekspo dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sultra.

Ia menjelaskan, Sultra Ekspo ini juga bisa sebagai ajang promosi IKM dan UMKM yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena dalam beberapa hari adanya perputaran uang dalam pameran akan terasa sehingga akan memberikan dampak positif dalam peningkatan pendapatan khususnya masyarakat usaha kecil.

“Dengan adanya momen Sultra Expo, pelaku ekonomi dapat bekerja keras dalam melihat peluang usaha dan memanfaatkan teknologi. Sehingga dengan adanya Sultra Ekspo dapat mengangkat dan memperkokoh landasan perekonomian serta diback up dengan pengembangan sumberdaya alam, yang pastinya harus lebih ditingkatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Ia menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pameran Sultra Ekspo. Sebab, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam pemerintahannya usai dilantik sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sultra.

“Pembukaan Pameran Sultra Expo yang dirangkaikan dengan kegiatan HUT Sultra ke-55 ini merupakan kali pertama saya dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas diawal pemerintahan yang kurang lebih tujuh bulan. Dimana perayaan Pameran Sultra Ekspo ini dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 27 April dan semoga berjalan dengan harapan kita semua,” ungkap Ali Mazi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan media pemerintah untuk memberikan informasi terkait hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Kami berharap ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi masyarakat dalam menyerap informasi tentang program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan tahun kedepannya.
Selanjutnya, bisa dijadikan sebagai sarana memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan serta menginformasikan perkembangan terkini terkait kondisi perekonomian daerah kepada seluruh pihak yang berkepentingan,” tandasnya. (Bung)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!