Menu

Mode Gelap

Terbaru · 6 Agu 2020 09:37

H Hamirudin Sebut SDIT Al Kubro Siap Letakkan Dasar Keilmuan dan Keimanan


 H Hamirudin Sebut SDIT Al Kubro Siap Letakkan Dasar Keilmuan dan Keimanan Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H Hamirudin menyebut Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) merupakan upaya bersama, untuk meletakan dasar-dasar keilmuan dan keimanan bagi anak-anak di usia dini.

Hal ini disebutkan H Hamirudin, usai Launching sekolah Dasar Islam Terpadu milik Yayasan Almadani Wakatobi, di Kelurahan Wanci Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kamis (06/08).

” Kita sangat berharap, agar anak-anak kita nantinya tidak hanya mampu menggunakan teknologi, tetapi juga harus menguasai ilmu agama, bisa membaca dan memaknai Al Qur’an, dan juga memaknai ajaran Islam sebagai agama yang sempurna,” ungkapnya

Ia berharap, seluruh pembina yang terlibat dalam proses pembelajaran sekolah SDIT Al-Kubro, tidak hanya memandang apa yang dilakukan ini sebagai pekerjaan rutin sehari-hari, tetapi sebagai ibadah yang akan di balas oleh Tuhan dengan nikmat yang lebih besar.

” Kalau hari ini kita sampai dalam tahap pembukaan sekolah dasar Islam terpadu namun juga kedepan, tentu kita berharap agar bisa di tingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi, ” tambahnya.

Baca juga :   Sudil Usiar Calon Kades Kulati Wakatobi

Sementara itu,  Bupati Wakatobi H Arhawi, dalam sambutannya menyebutkan, perkembangan media sosial saat ini telah banyak mempertontonkan hal-hal yang negatif, sehingga sangat penting anak-anak dibekali dengan ilmu agama.

” Saya mengapresiasi Pembina Yayasan Al Madani, H Hamiruddin, karena telah berkontribusi dalam membangun Wakatobi melalui peningkatan sumber daya manusia dibidang keagamaan, ” tutupnya.

Untuk diketahui, Yayasan Al Madani Wakatobi merupakan lembaga pendidikan atau Sekolah Islam Terpadu di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT), yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi dalam dunia Pendidikan, khususnya Pendidikan Islam yang syamil-mutaka mil.

Selain itu, Yayasan Al Madani Wakatobi merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang berkomitmen mengamalkan pendidikan karakter yang terbingkai dalam nilai-nilai Islam, dan bertujuan untuk mencetak siswa-siswi yang memiliki kompetensi seimbang, antara ilmu kauniyah, qauliyah dan antara fikriyah, ruhiyyah, jasadiyah, sehingga mampu mengorbitkan generasi muda muslim Berwawasan, yang cerdas dan bermanfaat bagi ummat. (Man)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru