Menu

Mode Gelap

Terbaru · 23 Des 2020 00:37

Sudil Usiar Calon Kades Kulati Wakatobi


 Sudil Usiar Calon Kades Kulati Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar pada awal 2021. Sudil Usiar merupakan salah satu Calon Kepala Desa Kulati yang telah dinantikan masyarakat Kulati.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Kulati, Azhar Hasimu (60) menginginkan pemimpin yang tegas, profesional, dan diharapkan juga menjadi pemimpin Kepala Desa yang bertanggung jawab terhadap kerja-kerja Pemerintahan dan pada kebijakan pembangunan Desa yang maju.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membangun Desa yakni, harus mampu melihat kondisi objektif desa, masalah, potensi dan rekomendasi pembangunan desa, termasuk prioritas Desa Kulati telah resmi di lounching pada tahun 2016 melalui Swiss Contact sebagai Desa Wisata,” terangnya saat ditemui Selasa 22 Desember 2020.

Selanjutnya, Kata Azhar Hasimu, kami menginginkan sosok Sudil Usiar (48) sebagai figur yang kami harapkan sebagai calon Kepala Desa, karena beliu itu kalau dihubungkan dengan suasana Desa Kulati sangat dipertanggung jawabkan.

“Salah satu ide-ide kreatif dan inovatif beliu, kami orbitkan event Potapaki mulai tahun 2006 yang berjalan sukses sampai saat ini,” ungkapnya.

Baca juga :   Kampanye Bebas Sampah, WFC Ramaikan Jambore Konservasi 2019  

Ditempat yang sama, mantan ketua Karang Taruna Desa Kulati, periode 2015-2017, Kasman sangat mendukung sosok Sudil Usiar, S.Sos sebagai calon Kepala Desa Kulati.

“Roda Kepemimpinan Pemerintahan selama 12 tahun saat ini sangat tidak sejalan dengan visi misi, maka dari itu di butuhkan pemimpin Kreatif, Inovatif, Profesional dan mampu mengembangkan potensi yang ada di Desa Kulati demi kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan,” tegas Tokoh Pemuda Kulati ini.

Visi pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) Desa, Sumber Daya Manusia (SDM) tentu sangat mendorong peran serta masyarakat dalam mengembangkan perencanaan pembangunan Desa yang maju, tutur Kasman.

Sudil Usiar sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Kulati dengan didukung oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang terkemuka bersama perwakilan kaum perempuan Desa Kulati.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Wa Ode Musriani mengatakan, Bapak Sudil Usiar itu memiliki ketegasan dan mengedapankan kejujuran untuk kemajuan masyarakat Kulati. Gagasan beliu sampai saat ini berjalan lancar, contohnya seperti acara adat Potapaki yang memiliki dampak pembangunan Desa.

Baca juga :   Dua Desa Dilanda Banjir, Satu Warga Meregang Nyawa

“Pembangunan fisik seperti jalan dan perbaikan bangunan mesjid dan lainnya itu dari hasil kegiatan Potapaki. Kalau mengharapkan kinerja Pemerintahan Desa saat ini sangat tidak ada yang kami masyarakat Kulati rasakan maupun melihat kemajuan, hanya menjadi Desa tertinggal yang kami rasa,” paparnya.

Desa Kulati memiliki banyak SDA yang bisa dikembangkan, tambah Musriani, apalagi Desa Wisata punya keunggulan besar untuk dikelolah berbasis masyarakat. Jika sosok Sudil Usiar, kami tidak ragukan lagi sebagai Kepala Desa nanti, tutupnya. (AN)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru