Hari Santri, DPW PKB Sultra Gelar Pengobatan Gratis

0
35

SULTRAKITA.COM, MUNA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan gratis di Kabupaten Muna, Rabu 27 Oktober 2021.

Agenda pengobatan gratis ini merupakan rangkaian acara bakti sosial PKB dalam memperingati Bulan Hari Santri 2021.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, gerakan sosial ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar.

“Seluruh DPW harus memberikan perhatian lebih terhadap santri di daerah,” kata Jaelani dalam keterangannya Persnya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, dalam pengobatan gratis ini turut melibatkan dokter dan perawat kompeten. Selain itu, PKB Sultra juga menyiapkan kebutuhan obat dan vitamin bagi warga yang membutuhkan.

Ia mengaku, pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasnya warga mendatangi posko pengobatan yang didirikan. Warga memeriksakan tes gula darah, tes kolesterol, dan tes asam urat.

“Pengobatan gratis di tengah pandemi ini masih sangat dibutuhkan. Untuk itu, kami memilih gerakan sosial lewat pengobatan gratis kepada warga,” imbuhnya.

Menurutnya, gerakan sosial seperti ini perlu digalakan terus oleh pengurus DPW PKB di berbagai tingkatan. Selain sebagai modal sosial, gerakan seperti ini juga sebagai modal akhirat.

“Intinya berbuat baik itu sangat bagus. Kita sudah pasti bisa dapat satu keuntungan, modal akhirat,” imbuh Jaelani.

Pengobatan gratis PKB ini menyasar warga di lingkungan pesantren maupun masyarakat umum lainnya. (Rls)