Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 28 Okt 2021 04:51

Hari Sumpah Pemuda, BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Serentak


 Hari Sumpah Pemuda, BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Serentak Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Vaksinasi Serentak

Di Kabupaten Wakatobi, Kegiatan Vaksinasi oleh Badan Intelijen Daerah Sultra digelar di SMAN 4 Wangi-wangi, tepatnya di Desa Liya Mawi Kecamatan Wangi-wangi.

Selain di SMAN 4 Wangi-wangi, kegiatan Vaksinasi ini juga di gelar secara Door To Door oleh Anggota Badan Intelijen Daerah Wakatobi bersama sejumlah Tenaga Medis dari dinas Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi.

Dalam keterangan Persnya, Kepala Badan Intelijen Daerah (Ka BINDA) Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana SSos, menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi Serentak bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sengaja dipilih sebagai wujud penghargaan badan Intelijen Negara (BIN) khususnya di Sultra, kepada Tenaga Kesehatan yang terus berjuang ditengah Pandemi Covid-19, tanpa henti dan tidak mengenal lelah.

” Harapannya juga menjadi momen pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat Indonesia Hebat, ” kata Kabinda Sultra.

Baca juga :   Wali Kota Kendari Bantu Korban Angin Puting Beliung

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana SSos menambahkan, BINDA sultra menggelar Vaksinasi serentak di 34 titik Se-Sultra, diantaranya 17 titik berada di Sekolah dengan sasaran pelajar, dan 17 titik di berbagai desa dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya bagi lansia.

Dalam kegiatan Vaksinasi serentak kali ini, BINDA Sultra menargetkan sekitar 5.500 orang di Vaksin, terdiri dari 3.500 orang pelajar dan 2.000 orang masyarakat umum. Hal ini sebagai upaya Binda Sultra mendukung Amanat Presiden RI, Joko Widodo.

” Untuk Provinsi Sultra baru mencapai sekitar 33 persen, sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo, pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen. Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stake holder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, semoga bisa tercapai 70 persen. Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia, vaksin aman dan halal” tutupnya.

Anggota Binda Wakatobi, Jimmy, menambahkan, Keterlibatan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam  Program Percepatan Vaksinasi Nasional, baik secara door to door maupun terhadap pelajar, adalah  sesuai arahan dan komitmen Presiden Joko Widodo untuk secepatnya mencapai kekebalan kelompok/bersama (Herd Immunity).

Baca juga :   Prof Zamrun Pimpin PSSI Sultra

Apalagi Wakatobi sebagai tujuan destinasi pariwisata baik lokal maupun internasional, dan juga masuk dalam 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)
hendaknya juga sesegera mungkin mencapai herd imunity tersebut guna menunjang pariwisata nasional.

” Herd immunity diperlukan untuk menambah kepercayaan kepada para turis untuk datang ke Wakatobi. Bahwa kemudian para turis merasa aman berkunjung ke wakatobi karena masyarakat wakatobi telah melaksanalkan vaksinasi. Sehingga wakatobi pantas dan layak untuk di kunjungi baik oleh turis lokal maupun mancanegara untuk Menikmati keindahan alam Wakatobi tanpa harus khawatir atau  takut terpapar virus covid-19, ” jelasnya.

Sementara itu guru BK SMAN 4 Wangi-Wangi, Muhammad Anrawan Habib, mengatakan sebelumnya telah dilakukan vaksinasi di lingkungan sekolahnya.

“ Vaksinasi hari ini merupakan tahap kedua. Sebagai salah satu syarat untuk bisa melakukan belajar tatap muka secara penuh, ” singkatnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra, Saatnya Berlebaran dengan Toyota

3 April 2024 - 17:16

Sebaran Suara Jaelani Dari Petani Hingga Nelayan, Raih Suara Terbanyak DPR RI Dapil Sultra

22 Maret 2024 - 15:13

Jaelani Raih Suara Terbanyak Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil Sultra; PKB Mulai Bangkit Dari Timur

10 Maret 2024 - 21:00

Suara Caleg PKB Sultra Tiba-tiba Turun Drastis di Aplikasi Sirekap KPU

19 Februari 2024 - 22:35

Tempuh Ratusan Kilometer, Toyota Kijang Innova Zenix Terbukti Irit dan Nyaman  

21 Desember 2023 - 20:01

Bazaar Tukar Tambah Kendari Bukukan 74 SPK Selama Dua Hari

25 Oktober 2023 - 19:26

Trending di Kota Kendari