Menu

Mode Gelap

Terbaru · 17 Agu 2017 18:29

HUT RI dan HUT Pramuka, Puluhan Penyelam Wakatobi Gelar Upacara di Bawah Laut


 HUT RI dan HUT Pramuka, Puluhan Penyelam Wakatobi Gelar Upacara di Bawah Laut Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Ada yang unik dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 72 di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 dan HUT Pramuka ke 56, puluhan penyelam menggelar upacara bendera di bawah laut.

Ketua Panitia Penyelenggara Upacara Bawah Laut Irwanto mengatakan, peserta upacara bawah laut dalam memperingati HUT RI ke 72 dan HUT Pramuka ke 56 melebihi target yang diperkirakan. Tercatat sebanyak 67 diver mendaftarkan diri dikepanitiaan yang bertempat dipantai Dinis Cemara Dive Center (DCDC), Desa Wapiapia, Kecamatan Wangiwangi. Padahal, sebelumnya penyelenggara hanya menargetkan 30 diver yang bakal mengikuti upacara bawah laut.

“Antusias para diver untuk mengikuti kegiatan tersebut tidak bisa dibendung. Sebab, peserta yang mengikuti upacara bawah laut ternyata melebihi target yang direncanakan,” ungkap Irwanto yang juga Instruktur selam.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H. Arhawi memberikan apresiasi yang besar. Sebab, upacara tersebut merupakan kegiatan yang cukup langka dan tidak banyak daerah lain yang melaksanakannya. “Kegiatan ini, harus diberikan apresiasi, karena sangat positif,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan gerak jalan indah.

Baca juga :   WPDA Dukung ASIAN GAMES dari Bawah Laut Wakatobi

Arhawi mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan hal yang sama pernah dilakukan dimasa kepemimpinannya bersama Hugua 2011 silam. “Kegiatan ini juga pernah terlaksana di era saya dan pak Hugua. Jadi disetiap moment kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus, secara terus menerus akan kita lakukan,” kenangnya.

Ia berharap, upacara bawah laut ini bisa terpublikasi. Untuk itu ia meminta media membantu dalam mempublikasikan kegiatan ini. “Harapan kami sebetulnya, upacara bawah laut yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini terpublish. Dan saya berharap kepada teman-teman media untuk turut membantu kami dalam hal publikasi agar bisa dibaca teman-teman, minimal masyarakat Indonesia. Sebab, bila terpublish secara nasional ini juga akan menarik buat pembaca mancanegara, untuk datang menyaksikan secara langsung dan berpartisipasi dalam upacara bawah laut yang kita selenggarakan,” tandasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru