Menu

Mode Gelap

Terbaru · 16 Agu 2020 04:34 WITA

HUT RI ke-75, Ratusan Pemuda Papua Bentangkan Bendera Merah Putih


 HUT RI ke-75, Ratusan Pemuda Papua Bentangkan Bendera Merah Putih Perbesar

SULTRAKITA.COM, JAYAPURA – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, Ratusan Pemuda Panca Marga Papua bersama Komunitas Rumah Bakau Jayapura membentangkan bendera merah putih sepanjang satu kilo meter, di kawasan wisata pantai Hamadi-Holtekam, Kota Jayapura, Sabtu (15/08) .

Ketua Pemuda Panca Marga Papua Boy Markus Dawir (BMD) mengatakan, selain memeriahkan HUT RI Ke-75, pengibaran dan pembentangan bendera merah putih sepanjang satu kilo meter ini, dimaksudkan untuk menunjukan bahwa Papua masih bagian dari NKRI.

“ Kami ingin memberitahukan kepada saudara-saudara kita dari Sabang sampai Merauke bahwa Papua masih bagian dari NKRI, ” kata Boy Markus Dawir.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting khususnya bagi generasi penerus bangsa agar memiliki semangat dan jiwa nasionalisme, untuk mendukung kemerdekaan Indonesia dan tidak dipengaruhi pemikiran yang bersimpangan dengan dasar Negara.

“ Apalagi yang terjadi akhir-akhir ini terjadi perbedaan pendapat terkait dengan dana otonomi khusus (Otsus), sehingga kami melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan semangat bagi kaum milenial Papua,” ujar BMD.

Untuk diketahui,  bendera merah putuh sepanjang satu kilometer tersebut dijahit langsung oleh Anggota Pemuda Panca Marga secara swadaya.

“ Kedepan kita akan buat yang lebih besar, yang bisa dibentangkan dari ujung jembatan Youtefa sampai PLTU Holtekam. Untuk HUT TNI nanti pada 5 Oktober, kita juga sudah siap membentangkan bendera merah putih, “ pungkasnya. (Rls/Hn)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!