Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Nov 2017 23:35

Ini Pesan WON Saat Beri Kuliah Umum Di STAI Wakatobi


 Ini Pesan WON Saat Beri Kuliah Umum Di STAI Wakatobi Perbesar

 

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI- Calon Gubernur Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON), kembali mengajak generasi muda Wakatobi, agar selalu menghargai dan menghormati Ibu yang telah membesarkan kita.

Saat menberikan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam STAI) Wakatobi, Minggu (5/11) ini, Wa Ode Nurhayati (WON), mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , tak lupa mengingatkan kepada para mahasiswa, pentingnya memperbaiki adab, dan menghormati sosok Ibu karena hanya dengan restu dari Ibu, kita bisa berhasil melewati hidup di dunia dan akhirat.

“Didoa Ibumulah masa depanmu ditentukan, didoa Ibumulah masa depanmu diukir, jangan lagi ada kata nanti ketika Ibu memintamu, apalagi sampai menolak permintaann Ibu,” pesan WON dihadapan ratusan mahasiswa STAI Wakatobi.

Dihadapan mahasiswa STAI Wakatobi, WON tak lupa berbagi kisah dan pengalaman hidup semasa kecilnya yang ditempa dan ditopang oleh nilai adat istiadat yang kokoh.
Ia juga menceritakan masa kecilnya yang penuh dengan penderitaan sebagai penyemangat kepada para mahasiswa perguruan tinggi tersebut. Menurut WON, penderitaan dan kesulitan di masa kecil, tak boleh menjadi penghalang kesuksesan di masa mendatang.

Baca juga :   Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

“Anak muda, kita ini tinggal dikampung dengan seluruh nilai-nilai luhur dan adat istiadat, pegang teguh dan pelajari itu, karena itulah yang akan mengantarmu menjadi orang besar dan menjadi pribadi yang tangguh,”ujar WON dihadapan ratusan mahasiswa STAI Wakatobi.

Lebih lanjut, kata WON, keyakinannya sama dengan seluruh mahasiswa STAI Wakatobi. Ia percaya bahwa kita lahir dari penderitaan yang sama, dan akan memilih menitipkan amanah pada orang yang bisa memegang teguh penderitaan dan keyakinan yang sama pula.

 

Diakhir kunjungannya ke Kampus STAI Wakatobi, sejumlah mahasiswa hendak memberi salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada WON, sebagai bentuk dukungan mahasiwa kepada WON yang maju di Pilgub Sultra 2018 jalur independen. Namun hal itu masih enggan ia terima, karena menurut WON, kampus merupakan tempat menimba ilmu, bukan ranah untuk berpolitik.

“Kehadiran saya dikampus ini, bukan dalam rangka keikutsertaan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Namun untuk memberi inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa STAI Wakatobi.” ucap WON. (Man)

Artikel ini telah dibaca 243 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru