Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 3 Apr 2019 15:10

Jaga Mesin Tetap Prima, Toyota Kalla Ingatkan Pelanggan Servis Berkala


 Jaga Mesin Tetap Prima, Toyota Kalla Ingatkan Pelanggan Servis Berkala Perbesar

 

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Kepala Bengkel Toyota H. Kalla, Fahri Muis mengingatkan para pelanggannya, agar melakukan service setiap jangka waktu enam bulan, serta mencapai jarak tempuh perjalanan 10.000 Kilometer.

“Baiknya untuk kendaraan Mobil, harusnya dilakukan servis secara berkala. Tinggal melihat yang mana dicapai pertama kali. Meskipun mobil belum mencapai enam bulan pemakaian akan tetapi perjalanan jaraknya sudah mencapai 10 ribu kilometer yang tertera pada speedometer maka wajib untuk melakukan servis,” imbuhnya.

Misalnya saja, ada customer jarang memakai mobil, karena mempunyai beberapa kendaraan, namun apabila sudah mencapai masa waktu mencapai enam bulan, maka wajib untuk melakukan servis demi keamanan dan kenyamanan kendaraan.

“Harapannya, dengan adanya servis secara berkala bertujuan untuk mengembalikan kondisi performa mesin ke kondisi awal, serta kerusakan bisa dideteksi,” paparnya.

Ia menjelaskan, servis secara berkala sudah termaksud pemeriksaan secara keseluruhan, pengecekan pada oli mesin dan saringan oli, pemeriksaan pada kondisi, kelistrikan, kondisi casis serta secara keseluruhan dan rem.

Sehingga tambah Fahri, dengan adanya Servis secara berkala dapat menjaga kestabilan dan keawetan mesin mobil serta mencegah dari kebocoran oli karena faktor umur pemakaian kendaraan. Serta jika terus menerus dibiarkan terjadi kebocoran Oli maka akan berdampak pada turun mesin pada kendaraan mobil.

Baca juga :   Hardin La Omo, Kisah Panjang Tentang Pengabdian

“Untuk pertanda terjadinya kekurangan oli pada mesin mobil, bisanya terdengar bunyi kasar pada mesin dan lampu indikatornya menyala. Dimana jika lampu merah menyala pada gambar oli, berarti kendaraan tersebut harus berhenti karena sudah jelas olinya berkurang. Kemudian jika terlihat lampu gambar baterei menyala berarti untuk sistim pengisiannya tidak maksimal serta jika lampu warna kuning yang menyala berarti terjadi kesalahan pada sistem komputer yang terletak di setiap kendaraan mobil,” ringkasnya,” jelasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para pelanggan dan Customer Toyota Haji Kalla, jika suatu saat mengalami masalah dan kerusakan mobil pada saat perjalanan, silakan menghubungi Kalla Ekstra Care Toyota Hadji Kalla dengan nomor Hotline Hp 08114414030 dan dilayani selama 24 jam. (bung)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru