Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 19 Mar 2018 17:01

Jalani Pemusatan Latihan, Kontingen Wakatobi Yakin Raih Prestasi di MTQ Ke-XXVII Buton Utara


 Jalani Pemusatan Latihan, Kontingen Wakatobi Yakin Raih Prestasi di MTQ Ke-XXVII Buton Utara Perbesar

SULTRAKITA.COM, BUTON UTARA – Sebanyak 81 Kontingen MTQ asal Kabupaten Wakatobi, yakin raih prestasi di MTQ tingkat Propinsi Ke-XXVII di Buton Utara, 18-28 April 2018. Kontingen asal Wakatobi itu bakal bersaingan dengan rstusan Kontingen MTQ dari 15 Kabupaten/Kota di Sultra.

Sejak tiba di Butur, Minggu (18/3) hingga senin malam, 81 Kontingen MTQ asal Kabupaten Wakatobi yang dipimpin Rusdin, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Wakatobi itu, terus menjalani pemantapan dan pemusatan latihan di Posko Kontingen MTQ Wakatobi, di Kelurahan Bangkudu Kecamatan Kulisusu.

Abdul Karim, pelatih dan pembina Kontingen MTQ asal Wakatobi menyebutkan, meski beberapa kontingen berhalangan hadir, namun ke-81 kontingen MTQ Wakatobi itu akan menunjukkan performa terbaiknya, pasalnya ke-81 Kontingen yang akan bertanding di Butur merupakan peserta hasil seleksi MTQ Kabupaten Wakatobi yang dihelat beberapa waktu lalu.

“Melihat respon peserta yang luar biasa dalam latihan, Saya optimis Kontingen MTQ Wakatobi ini bisa bersaingan dengan kontingen lain di Sultra, serta dapat memborong medali,” tutur Abdul Karim

Baca juga :   WAKATOBI RELIGIUS, BUPATI LAUNCHING GERAKAN 1000 DUTA AL QURAN

Sementara itu Sahibudin Najib, Kepala Bagian Kesra (Kabag Kesra) Pemda Wakatobi, mengapresiasi antusias peserta saat menjalani pemusatan latihan. Hal ini tak lepas dari peran aktif Pemerintah Daerah, utamanya Bidang Kesra dalam memberikan support kepada seluruh Kontingen MTQ asal Kabupaten Wakatobi.

“Tentunya kami sebagai Perwakilan Pemerintah Daerah, tiada henti-hentinya memberikan suport dan semangat kepada para peserta MTQ tingkat provinsi ini, dan semoga harapan kita bisa meraih prestasi terbaik,” tutup Sahabuddin Najib.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXVII dihelat 18 hingga 28 Maret 2018 di Gedung Islamic Center, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara. Adapun lomba yang akan diikuti 81 Kontingen asal Kabupaten Wakatobi, yakni 12 Cabang MTQ serta 3 (Tiga) Cabang Lasqi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru