Menu

Mode Gelap

Nasional · 27 Okt 2017 14:36

Jokowi Mantu Jilid II, Ribuan Relawan Bakal Ke Solo


 Jokowi Mantu Jilid II, Ribuan Relawan Bakal Ke Solo Perbesar

SULTRAKITA.COM, JAKARTA-Ribuan Relawan Jokowi se-Indonesia bakal hadir diresepsi Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, 6-9 November di Solo, Jawa Tengah. Gabungan 68 organisasi relawan yang bernama Misi Cinta Jokowi II ini, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi relawan menghadapi Pilpres 2019 nanti.

Achmad Sukoyo, Sekretaris DPP Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) dan juga sebagai Ketua Panitia Bersama Misi Cinta, menyebutkan, ribuan relawan siap hadir diresepsi pernikahan Kahiyang Ayu. Keberangkatan mereka dijadwalkan menggunakan transportasi umum dari swadaya relawan.

“Sampai saat ini terdapat 3557 peserta yang sudah terdaftar,” ujar Achmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/10).

Achmad melanjutkan, rombongan relawan tersebut sengaja menggunakan transportasi umum, lantaran ingin menikmati pembangunan infrastruktur akses transportasi yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Kami juga tidak mau merepotkan Pak Presiden, makanya kami menggunakan transportasi umum multimoda, biayanya keluar dari kantong kita masing-masing secara gotong royong,” tambahnya.

Ditempat terpisah, koordinator rombongan JAMAN, Agus “Qbond” Shalahuddin, menyebutkan, sebagai salah satu relawan Jokowi, pihaknya bakal memberangkatkan 532 relawan dari berbagai daerah di tanah air.

Baca juga :   Label Halal Indonesia Wajib Dicantumkan di Setiap Kemasan Produk

Sebagian relawan akan berkumpul dan diberangkatan ke Solo melalui Jakarta dengan moda transportasi kereta api daa Bus, sedangkan yang menggunakan transportasi udara harus tetap berkoordinasi dengan ketua rombongan.

“Kami hadir untuk memenuhi undangan dari Pak Jokowi dan kedua calon mempelai, sekaligus dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi sesama relawan”, jelas Qbond.

Ia menambahkan, antusiasme relawan untuk menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby tersebut merupakan bukti keteguhan para relawan dalam mendukung Presiden Jokowi.

“Agenda ini semakin meneguhkan kecintaan dan kedekatan kami sebagai dukungan kami kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 nanti untuk dapat meneruskan Nawacita,” jelas Agus Qbond.

Dia menjamin bahwa kehadiran relawan dalam resepsi tersebut tidak akan membebani Presiden dan keluarga, maupun negara, karena relawan akan swadaya dalam mengikuti seluruh prosesi pernikahan sesuai adat istiadat yang digunakan.

“Relawan yang menghadiri pesta pernikahan Mbak Kahiyang dan Bobby pasti selayaknya seperti orang menghadiri pernikahan biasa, dengan adat yang dilaksanakan dalam pernikahan tersebut,” tutupnya

Baca juga :   Sambut Kemilau HUT Ke 33, FIFGROUP Gelar Peduli Stunting di 13 Cabang

Pernikahan putri kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, 6-9 November 2017 di Solo Jawa Tengah ini merupakan kali kedua Presiden menggelar acara resepsi pernikahan. Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar resepsi pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming-Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 lalu.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah 2023

29 Mei 2024 - 19:32

Peringati Hardiknas, Srikandi PLN Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini

23 Mei 2024 - 12:59

Seknas Pro Anies Beberkan Prestasi Anies di DKI Jakarta

5 Februari 2024 - 21:15

Amran Sulaiman Dampingi Prabowo Temu Relawan di GOR Sudiang Makassar

2 Februari 2024 - 14:19

Bupati Bone Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi, Dinilai Sukses Tekan Inflasi Daerah

31 Agustus 2023 - 21:23

Pemerintah Siapkan Regulasi Untuk Honorer K2 dan Tenaga Non-ASN

14 Agustus 2023 - 07:55

Trending di Nasional