Menu

Mode Gelap

Terbaru · 21 Agu 2020 05:55 WITA

Keahlian Siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Terus Ditingkatkan


 Keahlian Siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Terus Ditingkatkan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Di tengah masa Pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat SMKN 1 Kolaka jurusan Perhotelan dalam meningkatkan keahlian, sehingga bisa mencetak siswa yang berkualitas.

Kepala SMKN 1 Kolaka Abdul Muing melalui Kepala Laboratorium Perhotelan Idham Makmur mengatakan, hingga saat ini pihaknya selalu mendidik siswa agar lebih berkualitas. Sehingga ketika siswa lulus bisa langsung bekerja di bidang pariwisata atau perhotelan, sesuai kemampuan yang didapatnya di sekolah maupun praktik.

Siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka diberikan pemahaman materi

“Alhamdulillah, sejak kejuruan perhotelan SMKN 1 dibuka kita selalu menjaga kualitas peserta didik. Sehingga kedepan alumni khususnya jurusan perhotelan dapat bekerja,” ujarnya.

Kepala Lab Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Idham Makmur S.Pd

Pria yang akrab disapa Idham ini menambahkan, dalam kurikulum ada pendidikan bidang keahlian dan dasar keahlian yang lebih spesifik, khususnya di bidang perhotelan, publicrelation dan industri perhotelan. “Kini para siswa disediakan pendidikan Front Office (FO) dan binatu (laundry) tujuannya agar mereka bisa cepat beradaptasi di dunia kerja,” ungkap pria bersahaja ini.

Sementara itu, Ketua Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Mushowwirah Lestari mengatakan, sistem pendidikan jurusan perhotelan di SMKN 1 Kolaka dilakukan dengan menyeimbangkan antara teori dan praktik. “Kita telah bekerja sama dengan lembaga dunia usaha untuk siswa bisa belajar sambil praktik,” ujarnya.

Ketua Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka Mushowwirah Lestari S.Pd., M.Pd

Dengan pola itu, Jurusan Perhotelan SMKN 1 Kolaka mampu melahirkan tamatan yang siap kerja. Bahkan dalam menjaga kualitas para siswa difokuskan untuk menguasai aspek produktif dalam bidang perhotelan, mulai dari aspek froont office hingga bidang laundry.

“Hal ini dilakukan agar siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan atau dunia kerja, sehingga  lebih terampil, cerdas dan tanggung jawab,” tandasnya. (mn)

Artikel ini telah dibaca 120 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!