Menu

Mode Gelap

Wakatobi · 5 Jul 2021 06:34

KPJ Minta Haliana — Ilmiati Fokus Jalankan Program 100 Hari Kerja


 KPJ Minta Haliana — Ilmiati Fokus Jalankan Program 100 Hari Kerja Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Koalisi Parlemen Jalanan (KPJ) meminta Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana — Ilmiati Daud, lebih serius menjalankan program 100 hari kerja setelah dilantik.

Pernyataan ini disampaikan melalui orasi di depan Kantor Bupati Wakatobi, Senin (05/7), koordinator KJP menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Salah satunya yakni, tidak masuknya program yang berkaitan dengan Kepemudaan di program 100 hari kerja Haliana — Ilmiati Daud.

” Dalam 100 hari Tidak dijabarkan adanya kegiatan-kegiatan atau program yang difokuskan untuk pemuda di kabupaten wakatobi oleh karena itu menjadi hal juga bagi kami bahwa ketidak fokusan dari program 100 hari ini membuat kami harus melakukan aksi unjuk rasa, ” kata Ardianta dalam Orasinya.

Hal lain kata Ardianta, terkait masalah kesehatan, dimana seperti diketahui, selama ini pelayanan kesehatan belum maksimal, olehnya itu KJP ingin menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, agar masalah kesehatan ini betul-betul diperhatikan demi kemajuan masyarakat.

Baca juga :   Tiga Kedai Kopi di Puncak Tomia Digusur, Lembaga Adat Kahianga Angkat Bicara

” Kami ingin membuktikan bahwa masyarakat Wakatobi tidak salah memilih Pemimpin, tidak memilih pemimpin yang tidak peduli kepada masyarakat secara umum. Ini bukan aksi evaluasi tetapi penyampaian bahwa masyarakat mengawal program 100 hari kerja Haliana — Ilmiati Daud, ” jelasnya.

Selanjutnya, masalah pendidikan, dimasa Pandemi saat ini, kualitas pendidikan cenderung menurun, hal ini dikhawatirkan dalam jangka panjang kualitas generasi muda wakatobi di bidang pendidikan juga menurun atau terhambat.

Yang terakhir masalah ekonomi, selama pandemi perekonomian masyarakat juga tidak berjalan sebagaimana mestinya.

” di musim pandemi ekonomi lesu, tidak berjalan mulus, karena itu ini harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi, ” tutupnya.

Untuk diketahui, usai dilantik, Bupati Wakatobi H Haliana telah menyampaikan Program Prioritas 100 Hari Kerja, diantaranya yaitu perbaikan kebutuhan dasar masyarakat dibidang kesehatan dan pendidikan melalui program merdeka sehat dan merdeka belajar. (UH)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

KPU Wakatobi Buka Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Jadwalnya

23 April 2024 - 19:40

Pemkab Wakatobi Mulai Bangun Lokasi Baru Pemukiman Suku Bajo

20 April 2024 - 22:15

Bupati Haliana Buka Acara Adat Karia’a Ajamani Binongko; Tradisi Unik Tiap Delapan Tahun

17 April 2024 - 23:45

Haliana Minta Jaga Pasokan dan Harga Pangan Tetap Stabil Jelang Idul Fitri

1 April 2024 - 12:10

Ramadhan Cinta II, Bupati Wakatobi Beri Santunan Anak Yatim

30 Maret 2024 - 23:26

Terima Hibah Tanah, Pemkab Wakatobi Bakal Bangun Pelabuhan Nasional di Tomia

27 Maret 2024 - 19:52

Trending di Berita Utama