Lily Sudarto Bantu Kelompok Nelayan Di Desa Mantigola

0
53

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Wakatobi Lily Sudarto, menyalurkan bantuan kepada Kelompok Nelayan di Desa Mantigola, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Penyerahan Bantuan berupa uang tunai senilai 15 Juta Rupiah, diberikan langsung di Lokasi Rompong milik Kelompok Nelayan Mandiru Padakau, beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Perindo Wakatobi Lily Sudarto menjelaskan, pemberian bantuan berupa uang tunai itu merupakan inisiatif pribadi untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan Budidaya, khususnya di Desa Mantigola.

Hal ini juga, sebagai upaya dirinya bersama Partai Perindo Kabupaten Wakatobi, dalam mendukung Visi Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi dibidang Kelautan dan Perikanan.

” Kemarin Kita Jalan-jalan ke Kelompok Nelayan di Mantigola, ternyata mereka ini kelompok budidaya Gurita, produksinya lumayan banyak, peluangnya menjanjikan, hanya keluhannya itu mereka kurang alat transportasi untuk ke karang, untuk mengambil hasil budidayanya. Dan Alhamdulillah saya bisa bantu, ” kata Lyli Sudarto, Minggu (17/10).

Lily menambah, bantuan berupa uang tunai tersebut bakal digunakan oleh Kelompok nelayan untuk kebutuhan membuat perahu sampan dari viber sebagai alat transportasi menuju Rompong.

Ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat bagi Kelompok Nelayan untuk meningkatkan produksinya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Nelayan.

Sementara itu, Husein, Ketua Kelompok Nelayan Mandiru Padakau, sangat berterima kasih atas kepedulian Ketua DPD Partai Perindo Wakatobi, Lily Sudarto, dalam memberikan bantuan Kepada Nelayan Budidaya Gurita di Desa Mantigola.

” Ini bukan tanggapan pribadi saya saja, tetapi mewakili semua anggota kelompok nelayan, mereka itu sangat-sangat berterima kasih dengan kedatangan Pak Lily Sudarto, bantuan ini akan kami gunakan untuk membuat perahu, semoga bisa meningkatkan produksi nelayan, ” tutupnya. (UH)