Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 14 Des 2017 16:26

Maskapai Garuda Buka Penerbangan Kendari-Wakatobi


 Maskapai Garuda Buka Penerbangan Kendari-Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Kabar gembira bagi anda yang hendak berwisata ke Wakatobi melalui jalur transportasi udara. Pasalnya, terhitung mulai 19 Desember ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, bakal membuka rute baru penerbangan Kendari Wakatobi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatob, Muhammad Ilyas Abibu, saat dikonfirmasi, Kamis (14/12). Dikatakannya, rute baru penerbagangan maskapai Garuda ini akan dilaunching besok (15/12) di Makassar, Sulawesi Selatan, dan penerbangan perdana pada 19 Desember mendatang.

“Kita akan launching di makasar tanggal 15 termaksud jadwal ke wakatobi tanggal 19 dan jadwalnya 4 kali seminggu, tutur Ilyas Abibu.

Menurut Ilyas, penjualan tiket belum bisa dilakukan sekarang, namun setelah launching pada 15 Desember ini. Hal ini agar harga tiket terlebih dahulu masuk ke sistem, sehingga pemilik trafel bisa melakukan penjual tiket selama empat hari, hingga penerbangan pertama, 19 Desember mendatang.

Sementara itu, untuk harga tiket wakatobi kendari, kata Ilyas Abibu, akan lebih murah di banding tiket maskapai penerbagan lain. Ini dikarenakan, kehadiran Maskapai Garuda Indonesia murni penerbangan komersial atau reguler, bukan bentuk kerjasama.

Baca juga :   HIPPMA LK Jakarta Akan Luncurkan Buku Lowu-Lowu Kolese Undercover

“ini bukan kerjasama, tapi ini merupakan penerbangan reguler, tidak ada subsidi seperti di Muna. Ini bersih penerbangan yang bersifat komersil penuh,” kata Ikyas Abibu.

Penerbangan Maskapai Garuda Indonesia rute Kendari-Wakatobi ini dijadwalkan empat kali dalam seminggu, pukul 12 siang dari Bandara Haluoleo Kendari, dan diperkirakan tiba di Wakatobi sekitar pukul 13:00. Penerbangan Garuda ini, sengaja dilakukan pada siang hari untuk mempermudah akses penumpang yang hendak ke pulau Kaledupa dan Tomia, sehingga penumpang yg tiba di Bandara Matahora bisa langsung menuju pelabuhan penyeberangan.

“kebanyakan wisatawan kita ke tomia ketika tiba disini harus bermalam di wanci, begitu juga pulang dari tomia harus menginap juga di sini, tpi dengan adanya garuda ini wisatan yang datang kendari bisa langsung ketomia dan kekaledupa begitu juga baliknya,” jelas Ilyas Abibu.

Dengan Adanya Maskapai Penerbangan Garuda ini, Sekda Wakatobi, Ilyas Abibu berharap akan ada peningkatan kunjungan Wisatawan, sehingga bisa memajukan Wakatobi, utamanya sektor pariwisata. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru