Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 3 Okt 2020 12:03 WITA

Menikmati Pesona Pantai Bintang Samudra


 Menikmati Pesona Pantai Bintang Samudra Perbesar

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu luang. Suasana pantai dengang deburan ombak yang merdu membuat tempat yang pas untuk melepas kepenatan.

Laporan : Rani Katili sultrakita.com

Berbicara wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak akan ada habisnya, salah satunya adalah Bintang Samudera. Bintang Samudra merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berbasis bahari di Sultra. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Sawapudo Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Tak butuh waktu lama untuk sampai ketempat ini. Hanya butuh waktu satu jam dari kota Kendari. Dengan membawa mobil ataupun dengan kendaraan pribadi tinggal berjalan menuju ke arah pantai Toronipa. Selain itu juga, untuk ke objek wisata ini bisa melalui arah pantai Batu Gong.

Suasana

    Suasana pantai Bintang Samudra

Dari pantai Toronipa, jarak Bintang Samudera sekitar 20 km. Sesampainya di lokasi, kita akan disambut dengan pemandangan hijau dari pohon-pohon yang berdiri rapi dan menjadi pagar hidup Bintang Samudera.

Pantai Bintang Samudra ini merupakan salah satu pantai yang juga diminati oleh pengunjung. Pantai Bintang Samudra tentunya memberikan pemandangan yang indah untuk kita bebas mengekspresikan keceriaan berwisata.

Dengan struktur tanah yang berbukit menambah keindahan dari pemandangan tempat ini, karena kita dapat melihat pemandangan laut lepas Konawe dari ketinggian bukit Bintang Samudera.

Pantai ini tidak memiliki pasir seperti pantai lain. Walaupun tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan di atas tanggul dan gazebo, serta villa yang telah disediakan.

Memiliki luas kurang lebih 5 hektar, lokasi ini memiliki banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari vila, penginapan, gazebo, rumah peristirahatan di atas laut, kamar mandi dengan air bersih, mushollah, kantin serta beberapa rumah yang menjurus ke tengah laut.

Di sini pengunjung dapat berenang dengan menggunakan alat snorkling dan pelampung yang disediakan di Bintang
Samudera. Apalagi pemandangan bawah laut tempat ini indah karena banyak budidaya terumbuh karang serta banyak species ikan yang menambah keindahan bawah laut.

Sepanjang mata memandang, panorama alam yang indah disuguhi oleh pantai yang tepiannya menjorok sepanjang 100 meter ke laut saat air sedang surut. Gelombang ombak di sana terbilang cukup tenang. Berenang pun menjadi kegiatan yang aman dilakukan sembari menikmati pemandangan nyiur melambai.

Sejumlah pengunjung saat menikmati pemandangan Pantai Bintang Samudra

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah menyelami laut berwarna biru yang masih jernih dan bebas sampah plastik. Jernihnya air laut membuat kegiatan snorkeling dan diving menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu juga, pengunjung akan merasa kagum atas keindahan panoramanya. Karena pesona eksotisnya berupa deburan ombak dan pemandangan disekitar pantai. Angin memberikan kesejukan dan rasa damai.

Tak ada orang yang berwajah muram disini, semua tertawa lepas, merasakan kebahagiaan berada ditempat seindah ini. Letih karena perjalan di mobil pun terbayar lunas dengan pantai yang luar biasa ini.

Angin yang bertiup disiang hari akan menambah kesan ketenangan di tempat ini, dan membuat betah berlama-lama
menikmati suasana keheningan di lokasi ini.

Salah seorang pengunjung Ana mengaku, ia bersama bersama dengan rekan kerjanya ke pantai Bintang Samudra untuk berlibur, sekaligus melakukan rekreasi.

Sejumlah pengunjung pantai Bintang Samudra

Kata dia, mereka memilih pantai Bintang Samudra sebagai salah satu obyek wisata di hari libur, karena menyimpan banyak keindahan, mulai air lautnya yang jernih dan bersih. Selain itu, pohon bakau yang indah, memiliki view mempesona.

“Saya pertama kali datang di pantai ini. Selama ini saya hanya mendengar dari teman dan melihatnya di google. Pantai Bintang Samudra padahal sangat indah dan bagus, jadi kita kumpul bersama dengan rekan kerjauntuk kita berwisata,” ungkapnya.

Pengunjung lainya asal Puwatu Agnes juga mengaku mengisi hari libur bersama keluarga dengan berkunjung ke pantai Bintang Samudra. Sebab pantai Bintang Samudra begitu sangat indah dengan panorama alam pantainya.

“Jadi kami berkunjung untuk merefresing sekaligus melihat keindahan alam. Selain itu, jaraknya dengan pusat mudah terjangkau. Pokoknya view untuk foto itu sangat keren,” tandasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Bintang Samudra Muhammad Fadly mengatakan, lokasi ini memiliki banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari vila, penginapan, gazebo, rumah peristirahatan di atas laut, kamar mandi dengan air bersih, mushollah, kantin serta beberapa rumah yang menjurus ke tengah laut.

“Untuk tarif yang diberikan kepada pengunjung sangat terjangkau. Misalnya saja, alat s snorkeling dasar sebesar Rp 20 ribu. Sedangkan alat menyelam sekitar Rp 250 ribu, dan satu tabung sekitar Rp 200 ribu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Fadly ini menambahkan, untuk fasilitas vila sekitar Rp100 ribu permalam dan penyewaan sampan yakni Rp 50 ribu.

“Uang masuknya 10 ribu perorang dan sudah free gazebo. Untuk villa yang ada di Bintang Samudra sebanyak 10 unit. Sehingga pengunjung dapat nyaman untuk beristrirahat,” tandasnya.

Penanggung Jawab Bintang Samudra Muhammad Fadly bersama dengan anggota Lambelu Diving Club

Ia menambahkan, pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. (**)

Artikel ini telah dibaca 411 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!