Menu

Mode Gelap

Terbaru · 2 Nov 2020 00:20

Muh Syawal: Visi Pasangan HALO Mampu Membawa Perubahan


 Muh Syawal: Visi Pasangan HALO Mampu Membawa Perubahan Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Mantan Anggota DPRD Wakatobi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muhamad Syawal, akhirnya menyatakan sikap politiknya dengan mendukung Pasangan H Arhawi – H Hardin Laomo (HALO) pada Pilkada Wakatobi 2020.

Syawal menjelaskan dukungan politik ini ia berikan sekaligus menjawab pertanyaan publik tentang arah politiknya jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, 9 Desember 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Wakatobi ini menegaskan, meski Partainya mendukung Pasangan Haliana – Ilmiati Daud (HATI), namun ia secara tegas dan terbuka, dilandasi dengan semangat kebersamaan serta persaudaraan, siap memenangkan Pasangan HALO Wakatobi.

Dukungan kepada pasangan HALO Wakatobi ini, merupakan sikap pribadi Muh Syawal sebagai masyarakat, tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun.

“ Dengan tegas dan jelas hari ini saya nyatakan mendukung H Arhawi dan H Hardin La Omo sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi Periode 2021-2026, ” ucap Muhamad Syawal saat Konferensi Persnya, di Wangi-Wangi, Minggu (01/11).

Ia menambahkan, sebagai mantan Calon Wakil Bupati Periode 2015 yang pernah mendampingi Haliana, Ia sangat tahu bahwa sikap pribadinya tersebut pasti akan menuai polemik.

Baca juga :   Yuddy Kembali Bergabung, Golkar Semakin Solid

Namun demikian, ikhtiar politik yang ia pilih tersebut merupakan hasil amatan politik selama ini dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“ Bahwa perbedaan pilihan politik dan fanatisme yang berlebihan telah menimbulkan kesenjangan hubungan sosial dan renggangnya tali persaudaraan antar sesama warga, ” tuturnya.

Lebih lanjut Syawal menjelaskan  alasan lain ia mendukung pasangan HALO pada pemilihan serentak 2020 ini, karena pasangan HALO memiliki visi yang mirip dengan apa yang menjadi pola pikirnya selama ini.

Menurutnya, visi pasangan HALO menjadikan Wakatobi sebagai Kawasan Ekowisata Dunia, akan mampu memperkuat pengembangan pariwisata Wakatobi, sebab itu merupakan fondasi dasar pembangunan Kabupaten Wakatobi.

“ Momentum pilkada tahun ini yang mendekati visi pemerintah dulu itu adalah pasangan HALO. Menurut saya, visi HALO mampu membawa perubahan dan kemajuan untuk Wakatobi, ” tutupnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru