Menu

Mode Gelap

Terbaru · 20 Jun 2017 17:13

Operasi Ramadniyah di Kolut Berlangsung 15 Hari


 Operasi Ramadniyah di Kolut Berlangsung 15 Hari Perbesar

SULTRAKITA.COM – LASUSUA
Sebanyak 265 personel disiagakan dalam operasi Ramadniyah Anoa 2017, yang terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, PU, PMI dan Pramuka. Ada tiga posko pengamanan yang disiagakan, yakni posko Perbatasan Kolut-Kolaka di kecamatan Wawo, perbatasan Kolut-Luwu Timur di kecamatan Tolala dan Posko Pelabuhan Tobaku.
Operasi Ramadniyah ini akan berlangsung selama 15 hari, terhitung sejak 19 Juni hingga 4 Juli. Adapun sasaran dalam operasi ramadniyah adalah memberikan rasa nyaman untuk warga pada saat arus mudik dan balik, serta pengamanan shalat idul Fitri.

“Personel Polres yang disiagakan untuk pengamanan 150 orang, instansi terkait sekitar 115 orang, kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan kemanan seluruh aktivitas masyarakat baik saat mudik maupun balik. Mudah-mudahan kita dengan pemerintah daerah dinas-dinas terkait bisa mengamankan, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres Kolaka Utra AKBP Juli Eko Prihartono usai pimpin upacara gelar pasukan Ramadniyah Anoa 2017, Senin (19/6) lalu.

Selain fokus pada aktifitas di bulan suci ramadhan dan hari raya, Polres Kolut juga menggelar kegiatan cipta kondisi (Cipkon) untuk menekan angka-angka kriminalitas dan penyakit masyarakat, seperti judi, miras, prostitusi, Narkoba, Sajam dan gangguan kantibmas lainnya yang dapat mengganggu ummat muslim melaksnakan ibadah.
“Mulai 10 sampai 18 Juni kita melaksanakan ada 43 giat dengan tersangka 21 orang, namun tersangka ini lebih banyak pembinaan sehingga tidak diproses lebih lanjut seperti tempat-tempat hiburan, penjual miras. Tindakan tilang ada 15, dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah minuman jenis ballo 50 liter, bir 2 botol, Narkotika 4 sachet, petasan campuran 3 dos, 4 ekor ayam hasil judi,” bebernya.

Baca juga :   Sekretaris Tim HALO Ungkap Empat Program Unggulan H Arhawi - H Hardin Laomo

Secara umum Kolaka Utara merupakan daerah yang cukup kondusif, namun Kapolres berharap masyarakat bisa lebih menciptakan suasana yang lebih kondusif lagi. “Kita harus bersama-sama untuk menciptakan suasana lebih kondusif,” tandasnya. (lea)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru