Menu

Mode Gelap

Terbaru · 28 Feb 2021 02:57

Panitia Minta Pilkades Serentak Wakatobi Tidak Ditunda


 Panitia Minta Pilkades Serentak Wakatobi Tidak Ditunda Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Maraknya wacana penundaan Pilkades Serentak di Kabupaten Wakatobi akhirnya mendapat tanggapan dari sejumlah pihak, salah satunya dari Kasman (33), warga Desa Kulati Kecamatan Tomia Timur.

Ia meminta agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tidak ditunda, hal ini mengingat berbagai tahapan Pilkades telah berjalan dan telah sesuai perencanaan.

“ Beberapa mekanisme telah dikerjakan dan ikuti mekanisme sepanjang tahapannya berjalan dengan baik, maka saya kira tidak ada salahnya proses ini terus berjalan sesuai dengan jadwal, ” ucap Kasman saat ditemui, Sabtu (27/02).

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Kulati ini menambahkan, meski ada beberapa poin yang harus diperbaiki, namun menunda Pilkades juga bukan solusi terbaik mengingat tahapan sudah berjalan dan telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2020.

” Jikalau ada kendala dengan bertepatan Pilkades di bulan Ramadhan, itu bukanlah suatu masalah, karena itu adalah persoalan ibadah setiap manusia seberapa kuat keimanan seseorang dan perheletan Pilkades 2021 di bulan itu akan menjadi berkah,” terang Kasman.

Baca juga :   DPC PKB Konawe Bagikan Sembako Bantuan Muhaimin Iskandar ke Warga

Lebih lanjut, Kasman meminta, jika ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD, agar DPRD mengundang berbagai elemen terkait, khususnya panitia di 45 desa yang akan menggelar Pilkades untuk kita mengetahui alasan-alasan tertentu demi kesepakatan bersama. (AN)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru