Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 22 Apr 2024 20:23

Pasangan Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di PDIP Kolaka


 Tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Beramal menyerahkan berkas pendaftaran di PDIP Kolaka Perbesar

Tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Beramal menyerahkan berkas pendaftaran di PDIP Kolaka

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Usai mendaftarkan diri di partai Demokrat Kamis (18/4) lalu, kini pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka H. Amri Jamaluddin dan H. Husmaludin pada Sabtu (20/4), juga mendaftar secara resmi dengan mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPC PDIP Kolaka.

Pasangan dengan akronim Beramal ini diwakili oleh sejumlah tim yang diketuai Amir Sahaka diterima dengan hangat oleh Ketua DPC PDIP dan panitia Penjaringan dan Seleksi bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC PDIP Kolaka.

Ketua Tim pemenangan Beramal, Amir Sahaka mengatakan, penyerahan formulir yang dilakukan pasangan Beramal di PDIP berbeda dengan pasangan lain. Sebab, yang menyerahkan kali ini langsung pasangannya lengkap. Selain itu juga, semua kriteria telah disiapkan dan pihaknya juga selalu menunggu informasi, tentang perkembangan dalam mengikuti tahapan ini.

“Seperti yang dijelaskan ketua PDIP bahwa hari ini adalah calon yang ke delapan yang menyerahkan formulir. Namun ada keistimewaannya, karena yang menyerahkan kali ini langsung pasangannya lengkap. Berarti ini adalah merupakan gambaran keyakinan, bahwa Beramal itu serius untuk mengikuti pemilihan bupati. Berbeda dengan yang lain, karena yang lain belum kita pastikan siapa pasangan mereka,” paparnya.

Baca juga :   Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

Untuk itu ia berharap, hal ini menjadi perhatian khusus dari DPIP karena pasangan Beramal serius untuk mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka. Selain itu juga ia berharap PDIP bisa mempercayakan Beramal untuk membangun Kolaka kedepan.

“Harapannya semoga PDIP juga menjadi bahan pemikirannya, apalagi kami sudah ada langsung pasangannya. Jadi tentu ini menjadi bukti bahwa beramal itu sudah kompak dan dibuktikan. Bahkan seperti yang disampaikan ketua PDIP tadi, bahwa calon yang datang membawa berkasnya, luar biasa rombongannya. Jadi ini merupakan gambaran masih awal, bahwa mengantar saja formulir saja sudah luar biasa. Apalagi nanti mungkin bagaimana kita akan bersama sama berjuang dengan PDIP, tentu kita membangun Kolaka kedepan, seperti apa yang dikatakan, bahwa diharapkan kita bersama sama membangun kabupaten kolaka menjadi lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana mengatakan, pasangan Beramal merupakan pasangan ketujuh yang mendaftar di PDIP Kolaka. Bahkan pihaknya mengapresiasi, karena hanya pasangan Beramal yang mendaftar sudah lengkap posisi Cabup dan Cawabup.

Baca juga :   PKM UHO Menggelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan KSM di Kelurahan Poasia

“Untuk Beramal ini luar biasa antusiasnya untuk bersama-sama PDIP di Pilkada Kolaka. Kita lihat saja mulai dari konvoi kesini (Kantor DPC PDIP Kolaka, red) hingga para senior-senior saya ini sampai harus turun gunung, untuk mendaftarkan pasangan Beramal di PDIP,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, jika PDIP pada Pileg Februari lalu meraih lima kursi, sehingga hanya butuh satu kursi lagi untuk bisa mengusung Paslon di Pilkada Kolaka.

“Jadi untuk berkas yang sudah masuk akan kami teruskan ke DPD PDIP Sultra, selanjutnya semua bakal calon akan dilakukan fit and proper test (uji kepatuhan dan kelayakan). Meskipun dari sekian bakal calon yang mendaftar tidak semua dari kader, namun tentunya yang perlu dilihat juga adalah popularitas dan elektabilitas,” jelasnya.

“Kita akan menyaring siapa kandidat yang terbaik, untuk kabupaten Kolaka. Kalau bukan kita yang pikirkan Kolaka ini, siapa lagi? Untuk itu, semoga yang diusung nantinya adalah figur yang terbaik untuk memimpin Kolaka,” tambahnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama