Menu

Mode Gelap

Nasional · 23 Mei 2024 12:59

Peringati Hardiknas, Srikandi PLN Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini


 Widuri Arumjati, Curriculum Coordinator Teacher Trainee memberikan sambutan ,dan ucapan selamat datang kepada para Srikandi PLN. Perbesar

Widuri Arumjati, Curriculum Coordinator Teacher Trainee memberikan sambutan ,dan ucapan selamat datang kepada para Srikandi PLN.

SULTRAKITA.COM, MAKASSAR – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) melaksanakan program bertajuk “Srikandi PLN Goes to School”. Program yang diselenggarakan Sekolah Dasar Dian Harapan pada Selasa (21/5) tersebut bertujuan untuk mengenalkan energi listrik dan manfaat Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 115 siswa-siswi kelas dua dan tiga, Srikandi PLN UID Sulselrabar menyampaikan presentasi interaktif tentang asal-usul listrik, cara kerja listrik, manfaat, serta bahayanya. Tidak hanya itu, Srikandi juga memperkenalkan energi bersih yang bermafaat bagi generasi masa depan.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan pentingnya memperkenalkan listrik dan wawasan mengenai manfaat energi bersih bagi masa depan. Andy berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru, serta menanamkan kesadaran sejak dini tentang betapa pentingnya listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Srikandi Goes To School yang dilakukan oleh Srikandi PLN UID Sulselrabar. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang kelistrikan kepada generasi muda, terutama tujuan dari program _Net Zero Emission_ di tahun 2060 untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Andy.

Baca juga :   55 Tahun PT Vale, Pembuktian Komitmen Jangka Panjang

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana yang turut membawakan materi pada saat kegiatan berlangsung, menyatakan bahwa program ”Srikandi Goes To School” merupakan bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang energi listrik dan bagaimana PLN sangat peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup dengan penggunaan EBT.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari Srikandi untuk ikut andil membagikan pengetahuan kepada generasi penerus dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami sangat senang menyaksikan antusiasme para siswa siswi SD Dian Harapan dalam menyimak materi tentang energi listrik di PLN, proses bisnisnya, serta penggunaan listrik yang aman, dan bijak,” tambahnya.

Curriculum Coordinator Teacher Trainee Sekolah Dian Harapan, Widuri Arumjati mengapresiasi program Srikandi PLN yang bisa terjun langsung untuk berbagi pengetahuan tentang energi listrik kepada anak-anak SD.

”Kami sangat bersyukur dengan program Srikandi PLN Goes To School yang berbagi pengetahuan tentang listrik, bagaimana anak-anak harus memelihara, dan menggunakan energi dengan tepat guna. Tak lupa juga menyampaikan tentang bahayanya. Sukses terus, Srikandi PLN,” ujarnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Siswi SMP Islam Athirah Bone Terbaik di Festival Kurikulum Merdeka 2024

21 Juni 2024 - 09:22

PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah 2023

29 Mei 2024 - 19:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Bone Berkunjung Ke SMAN 13

26 Februari 2024 - 13:15

Seknas Pro Anies Beberkan Prestasi Anies di DKI Jakarta

5 Februari 2024 - 21:15

Satlantas Polres Bone Bersama Ratusan Pelajar Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

5 Februari 2024 - 12:00

Trending di Pendidikan