Menu

Mode Gelap

Terbaru · 31 Jan 2018 05:41

Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata Lantik Pj Walikota Baubau


 Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata Lantik Pj Walikota Baubau Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kendari–Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata resmi melantik Kepala Dinas Perhubungan Sultra sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Walikota Baubau. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu (31/1) di kantor gubernur.

Saleh Lasata dalam sambutannya mengingatkan agar dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Walikota agar tetap Stabilitas perpolitikan di Kota Baubau, mengingat Kota Baubau akan segera melakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota definif periode 2018-2023.

“Meskipun Sultra adalah daerah yang tidak rawan, tetapi sebagai seorang Pj Wali Kota Baubau harus tetap menjaga stabiltas daerah selama penyelenggaraan Pilkada, Saya ingatkan ini ke Pak Hado agar tidak lengah dan wajib menjaga stabilitas daerah,” katanya.

Selain itu kata dia, Hado Hasina juga harus tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota Baubau agar tidak memihak lepada salah satu kandidat balal calon Walikota.

“Netralitas ASN ini harus selalu terjaga, jangan sampai ada satu orangpun yang berpihak kepada salah satu kandidat, makanya saya tekankan kepada pak Hado, untuk selalu menjaga hal ini,” sebutnya.

Baca juga :   Satreskrim Polres Wakatobi Gerebek Pabrik Miras Jenis Arak

Saleh Lasata juga mengigatkan agar selama menjabat sebagai PJ agar diuusahakan tidak memutasi jabatan pejabat di lingkup Pemkot Baubau terkecuali seizin Menteri Dalam Negeri.

“Jika tidak diperlukan jangan menggeser pejabat, justru harus dipelihara agar terwujud pemerintah yang baik sehingga Baubau bisa menyambut Pilkada dengan baik,” tuturnya.

Dalam sambutannya Plt. gubernur Sultra juga meminta kepada Hado Hasina terkait penyusunan APBD perubahan tahun anggaran 2018 harus sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“ Pembangunan, pemerintahan dan masyarakat adalah hal yang sangat perlu diperhatikan di Kota Baubau,” tegasnya (hrn)
Post Views: 9

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru