Menu

Mode Gelap

Nasional · 30 Des 2022 14:11

PT Vale Indonesia Bersama Huayou Serahkan Donasi Pasca-Gempa Cianjur


 Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago bersama Chen Yibo, Chief of Representative Office Huayou menyerahkan donasi bantuan gempa untuk warga Cianjur, Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (29/12/2022) Perbesar

Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago bersama Chen Yibo, Chief of Representative Office Huayou menyerahkan donasi bantuan gempa untuk warga Cianjur, Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (29/12/2022)

SULTRAKITA.COM, BANDUNG – PT Vale Indonesia Tbk (Vale) dan Zhejiang Huayou Cobalt Co., Ltd (“Huayou”) menyerahkan donasi bantuan gempa untuk warga Cianjur, Jawa Barat. Penyerahan bantuan sebesar USD340,000 atau sekitar Rp5 miliar oleh Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago bersama Chen Yibo, Chief of Representative Office Huayou kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Budi Juanda, Kepala BPBD Provinsi Jabar di Masjid Al-Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi dan berterima kasih pada PT Vale dan mitranya atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengapresiasi donasi yang diberikan, Mudah-mudahan aksi ini dapat meringankan dan membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena bencana. Kita berharap do’a dan dukungan semoga Cianjur bisa pulih kembali.” ungkapnya.

Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago menjelaskan, jika bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian PT Vale Indonesia bersama mitranya pada masyarakat Cianjur yang terkena musibah gempa.

“Diharapkan bantuan ini dapat mempercepat proses recovery bagi saudara-saudara kita yang ada di Cianjur, serta dapat meringankan beban para korban gempa,” jelasnya.

Baca juga :   PT Vale Catat Kinerja yang Kuat di Tahun 2021

Sebelumnya, PT Vale bersama MIND ID Group telah mengirimkan tim Emergency Response Group (ERG) yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), tenaga medis, keperluan logistik darurat bencana dan membangun tenda pelayanan kesehatan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 23 Desember 2022.

PT Vale dan Huayou telah menjadi mitra strategis sejak penandatanganan Definitive Cooperation Agreement (DCA) untuk pembangunan proyek HPAL di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara November lalu.

Selain menjadi aktor utama dalam pembangunan ekosistem baterai kendaraan listrik Indonesia, kedua belah pihak juga berkomitmen untuk mendukung masa depan Indonesia yang berkelanjutan dan menciptakan nilai di komunitas, salah satunya melalui program donasi dan CSR.

“Gempa Cianjur yang terjadi kemarin telah meluluhlantakkan daerah itu dengan banyak korban jiwa, luka-luka dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Presiden Direktur Huayou memutuskan untuk bekerja sama dengan PT Vale untuk berkontribusi bagi masyarakat yang terkena dampak gempa. Filosofi kami yaitu di mana pun kami berinvestasi, kami akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial masyarakatnya. Huayou akan terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia dengan tata kelola ESG terbaik.”, ujar Chen Yibo selaku Chief of Representative Office Huayou. (*)

Artikel ini telah dibaca 159 kali

Baca Lainnya

PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah 2023

29 Mei 2024 - 19:32

Peringati Hardiknas, Srikandi PLN Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini

23 Mei 2024 - 12:59

Seknas Pro Anies Beberkan Prestasi Anies di DKI Jakarta

5 Februari 2024 - 21:15

Amran Sulaiman Dampingi Prabowo Temu Relawan di GOR Sudiang Makassar

2 Februari 2024 - 14:19

Bupati Bone Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi, Dinilai Sukses Tekan Inflasi Daerah

31 Agustus 2023 - 21:23

Pemerintah Siapkan Regulasi Untuk Honorer K2 dan Tenaga Non-ASN

14 Agustus 2023 - 07:55

Trending di Nasional