Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 30 Mar 2024 23:26

Ramadhan Cinta II, Bupati Wakatobi Beri Santunan Anak Yatim


 Ramadhan Cinta II, Bupati Wakatobi Beri Santunan Anak Yatim Perbesar

SULTRAKITA COM, WAKATOBI — Bupati Wakatobi Haliana menghadiri penutupan Ramadhan Cinta II dan Bazar UMKM yang digelar di Kompleks Pelabuhan Panggulubelo Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Sabtu (30/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Haliana didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Eliati Haliana, Sekda Wakatobi Nadar, para kepala OPD, Camat Wangi-wangi Selatan beserta lurah dan Kepala Desa memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan pentingnya program Ramadhan Cinta II sebagai wujud kebersamaan dalam merayakan momen sakral bagi umat Muslim, kemudian juga menekankan nilai-nilai persaudaraan dan keberagaman dalam menyambut bulan Ramadan.

” Alhamdulillah kita hari ini mengisi ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif, dan Alhamdulillah kegiatan ini sebentar lagi kita akan tutup, yang telah berlangsung dengan meriah,” terangnya.

Ia berpesan, agar masyarakat yang mampu secara ekonomi dapat bersedekah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan sedekah akan menambah ibadah kita, juga membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” pesannya.

Selanjutnya, Bupati Haliana terkesan serta mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Ramadhan Cinta II di kompleks Pelabuhan Panggulubelo ini.

Baca juga :   DLH Wakatobi Gelar Kick Off dan Bimtek Penyusunan Dokumen KLHS RPJMD

” Alhamdulillah kita hari ini mengisi ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif, dan Alhamdulillah kegiatan ini sebentar lagi kita akan tutup, yang telah berlangsung dengan meriah,” ungkapnya.

Tak terkecuali, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada panitia kegiatan, khususnya kepada mahasiswa universitas Haluoleo Kendari yang melakukan KKN di Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

” Kepada mahasiswa KKN UHO Kendari yang telah luar biasa bekerja sama dengan komunitas, yang bekerja sama dengan pihak kecamatan, bekerja sama dengan pihak Kelurahan, sehingga mempersembahkan acara yang luar biasa yang hari ini juga telah kita selesaikan,” ucapnya.

Tak dapat dipungkiri, kegiatan ini bakal menjadi kesan tersendiri di hati masyarakat, terlebih begitu banyak perlombaan yang diselenggarakan.

” Hadiah juga tidak hanya satu, berbagai macam hadiah, tentu ini suatu apresiasi yang kita yakini akan menyemangati adik-adik kita maupun peserta lomba pada hari ini untuk lebih berprestasi lagi yang akan semua ajang yang di geluti oleh adik-adik kita,” tukasnya.

Bupati Wakatobi H Haliana, SE menyerahkan hadiah kepada salah satu Pemenang Lomba Fashion Show di gelaran Ramadhan Cinta II

Program Ramadhan Cinta II digelar selama Empat hari, mulai 27 Maret hingga 30 Maret 2024 atas kerjasama Pemda Wakatobi, Forum UKM, Mahasiswa KKN Regular UHO Mandati I dan Pemuda Mandati I.

Baca juga :   Kerap Copy Paste Berita, Solidaritas Jurnalis Bone Bakal Laporkan Pemilik Akun Medsos ke Polres Bone

Program Ramadhan Cinta II ini dibuka secara Resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Eliati Haliana.(Man)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

Baca Lainnya

HIPMI Kolaka Dukung Keberlanjutan Operasional PT Vale di Bumi Mekongga

22 Mei 2024 - 13:11

PT Antam & ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

22 Mei 2024 - 11:35

PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

21 Mei 2024 - 11:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Yasir Machmud ‘Tampil Mesra’ Bersama Andi Asman Sulaiman; Sinyal Positif Untuk Masa Depan Bone

19 Mei 2024 - 12:30

Maju di Pilkada Bone, Andi Syamsiar Halid Resmi Daftar di Demokrat

18 Mei 2024 - 14:18

Trending di Berita Utama