Menu

Mode Gelap

Terbaru · 1 Nov 2023 15:46

Resmikan Balai Wartawan, Ini Harapan Bupati Kolaka


 Bupati Kolaka, Ahmad Safei menandatangani prasasti didampingi Wakil Bupati Muh. Jayadin, Asisten II H Abbas, Kepala Dinas PUPR, Arifin Djamal dan Asisten III Andi Wahidah. FOTO: sultrakita.com Perbesar

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menandatangani prasasti didampingi Wakil Bupati Muh. Jayadin, Asisten II H Abbas, Kepala Dinas PUPR, Arifin Djamal dan Asisten III Andi Wahidah. FOTO: sultrakita.com

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Bupati Kolaka Ahmad Safei meresmikan Balai Wartawan yang terletak di jalan Pahlawan Kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Rabu, (1/11/2023). Peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, pimpinan SKPD, Forkompinda, Camat Kolaka dan Latambaga serta perwakilan beberapa perusahaan yang ada di Kolaka.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, dengan selesainya pembangunan Balai Wartawan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya demi kemajuan kabupaten Kolaka.

“Siapapun nantinya yang akan mengelola Balai Wartawan, saya berharap dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Selain itu, Safei juga berharap sinergitas antara pemerintah dan pers sehingga dapat berkontribusi terhadap kemajuan Kolaka kedepannya.

“Kepada rekan-rekan pers tentunya kami berharap dapat memberitakan hal-hal yang baik tentang Kolaka, sehingga tanggapan orang terhadap Kolaka juga baik, dengan demikian dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kolaka yang tentunya akan berimbas positif bagi pembangunan Kabupaten Kolaka yang kita citai ini,” kata Safei.

Balai wartawan Kolaka

Balai wartawan Kolaka yang terletak di Jalan Pahlawan Kelurahan Latambaga. Kec. Latambaga

Selain hal tersebut kata Safei, Kamtibmas yang kondusif dan stabil merupakan hal yang sangat penting, dinamika tersebut yang harus dijaga.

Baca juga :   Pemprov Sultra Akan Panggil Perusahaan Tambang

“Stabilitas dalam membangun itu hal yang utama, karena tidak ada yang bisa kita bangun kalau kondisi kamtibmasnya terganggu. Saya kira teman-teman pers punya peranan penting untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kolaka Abdul Saban mengapresiasi perhatian Pemkab Kolaka dengan membangun Balai Wartawan sebagai tempat berkumpul bagi insan pers di Kabupaten Kolaka.

“Balai Wartawan ini adalah fasilitas pertama yang dibangun pemerintah Kabupaten Kolaka bagi organisasi kewartawanan, semoga balai wartawan ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran positif terhadap kemajuan Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Saban menambahkan, selama 2 periode kepemimpinan Ahmad Safei dan Muh. Jayadin, telah banyak berkontribusi dalam peningkatan SDM wartawan, salah satunya adalah turut berpartisipasi dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (bak)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru