Menu

Mode Gelap

Sulselkita · 18 Des 2023 11:17

SMPN 1 Watampone Gelar Porseni dan Kompak’s tahun 2023


 SMPN 1 Watampone Gelar Porseni dan Kompak’s tahun 2023 Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Watampone menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan Kompetisi Akademik, Seni dan Senam (Kompak’s) dipenghujung tahun 2023.

Porseni dan Kompak’s dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin, Senin (18/12), dihadiri Guru dan seluruh siswa siswi SMPN 1 Watampone beserta Orang tua siswa.

Gelaran Porseni SMPN 1 Watampone ini akan berlangsung selama 4 hari mulai 18 hingga 21 Desember 2023, diikuti peserta dari perwakilan setiap kelas mulai kelas 7 hingga kelas 9, dan peserta dari perwakilan orang tua murid setiap kelasnya.

Berbagai lomba untuk siswa yaitu lomba bola volly, senam, tadarrus, defile, pameran dan lomba kreatifitas kelas, sedangkan untuk orang tua siswa berupa lomba masak, lomba hasta karya, lomba senam kreasi, volly campuran, defile, dan jalan sehat.

Selanjutnya Gelaran Kompak’s bakal berlangsung selama dua hari mulai 18 hingga 19 Desember 2023, diikuti peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kabupaten Bone.

Beberapa Ajang yang diperlombakan diantaranya Kompetisi matematika, IPS, IPA, Pengetahuan Umum, lomba lukis, senam, dengan memperebutkan throphy, piagam, dan uang tunai.

Baca juga :   Operasi Zebra, Satlantas Polres Bone Edukasi Pelajar Lewat Police Goes to School

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin mengungkapkan porseni SMPN 1 Watampone merupakan batu loncatan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa siswinya.

“Melalui kegiatan porseni dan Kompak’s yang diselenggarakan pada hari ini, akan menjadi tempat pengembangan bakat, potensi dan prestasi bagi anak kita sekalian, sehingga kita berharap mampu mencetak generasi yang unggul, berkarakter dan berwawasan lingkungan,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar siswa siswi yang ikut serta dalam kegiatan Porseni dan Kompak’s senantiasa menjaga semangat sportifitas dan saling mempererat tali persaudaraan.

“Jaga semangat sportifitas selama mengikuti kegiatan porseni dan Kompak’s ini, karena tujuan utama kegiatan ini disamping mengasah potensi dan kemampuan yang dimiliki anak-anak kita, juga menjadi Wadah sikaturahmi, wadah persaudaraan dan persahabatan antara kita semua,” pesan Andi Fajaruddin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Watampone Muhammad Arfah menyatakan, Gelaran Porseni dan Kompak’s bertujuan meningkatkan kreativitas siswa siswi dan untuk mempererat tapi silaturahmi dengan orang tua siswa.

“Kegiatan porseni ini setiap tahun kami laksanakan, yang mana Porseni kita di SMP negeri 1 Watampone mungkin berbeda dengan Porseni ditempat lain, yang membedakan itu adalah kami libatkan dengan para orang tua murid,” terangnya.

Baca juga :   Pejabat Bone Mendadak di Tes Urine, Aksi Nyata BNN dan Pemkab Bone Berantas Narkoba

Muhammad Arfah juga menyebutkan beberapa capain prestasi SMPN 1 Watampone dalam Dinas Pendidikan Award (Disdik Award) 2023, diantaranya juara 1 Pelaksana Eskul terbaik dan Juara 1 Pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) terbaik pada topik kreasi dalam sampah. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Tanggalkan Jabatan Pj Bupati, Andi Islamuddin Siap Tarung di Pilkada Bone

16 Juli 2024 - 11:58

SMP Islam Athirah Bone Gelar Drama Musikal di MPLS

16 Juli 2024 - 11:25

Trending di Sulselkita