Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 11 Mei 2021 15:02

Syahrul Said, Berikan Beasiswa untuk 8 Siswa


 Syahrul Said, Berikan Beasiswa untuk 8 Siswa Perbesar

SULTRAKITA.COM, BAUBAU – Saat menghadiri Bakti sosial peduli sesama, Keluarga besar Alumni SMAN 1 Baubau serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Syahrul Said S. S, Sos, membagikan Beasiswa untuk 8 Siswa yang kurang mampu. Dalam acara Bhakti sosial ini juga , ikatan Alumni SMAN 1 Baubau membagikan beberapa paket sembako kepada siswanya yang kurang mampu, Senin (10/5/2021).

Kepala Sekolah SMAN 1 Baubau, Muhammad Radi menjelaskan, hari ini bersama Alumni membagikan sembako kepada siswa yang kurang mampu.

“Yang diprioritaskan menerima sembako ini, adalah siswa SMAN 1 Baubau yang orang tuanya kurang mampu,” tutupnya.

 

Syahrul Said, saat memberikan beasiswa kepada Siswa SMAN 1 Baubau

Diwaktu yang berbeda, Syahrul Said Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Syahrul Said, yang juga merupakan alumni SMAN 1 Baubau tahun 1996. Ia memberikan beasiswa kepada 8 siswa SMAN 1 Baubau yang kurang mampu dan berprestasi. Kata pria yang akrab disapa Arul, meski tak seberapa, ia berharap beasiswa tersebut dapat menjadi dorongan motivasi agar siswa terus giat belajar.

“Ini tidak lain untuk berbagi dengan adik-adik saat ramadan dan terlebih di masa pandemi saat ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat meringankan beban biaya sekolah. Serta dapat dijadikan dorongan, untuk terus meningkatkan kemampuan terbaik dalam menorehkan prestasi belajar,” harapnya.

Baca juga :   Peringati HAN, Zona Literasi Berbagi Perlengkapan Sekolah

 

Sambungnya, Ia mengajak seluruh siswa SMAN 1 Baubau tetap semangat belajar dan bersiap untuk menghadapi tantangan ke depan. Sebab, untuk meraih mimpi dan cita-cita diperlukan tekad kuat dan mengedepankan etika dan moral.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan besar kepada pihak sekolah yang telah mengundangnya.
Setelah 25 tahun saya kembali ke sini kali pertamanya. Semoga adik-adik semua terus semangat dan berikhtiar. Saya hanya memiliki dua hal semangat dan antusias, olehnya itu saya berada di sini bertatap muka langsung dengan adik-adik. Mohon doanya supaya saya tetap amanah untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan,” terangnya..

Untuk diketahui, Syahrul Said menyisihkan dana resesnya selama menjadi wakil rakyat dalam hal ini anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara serta intens memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat di Kepulauan Buton yang membutuhkan. Hal ini dilakukan semata untuk merawat kebersamaan dan berbagi di tengah pandemi Covid-19. (Adm).

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Program Pendidikan Kesetaraan PT Vale IGP Morowali Tiba di Tahap Ujian Akhir

28 Mei 2024 - 13:17

PT Vale Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 14:30

Gelar Bimbingan Belajar, PT Vale Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Generasi Muda Loeha Raya

10 Mei 2024 - 10:11

Pembukaan dan Pelepasan Peserta Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi-Aula Kantor Camat Towuti

Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International

7 Mei 2024 - 21:00

Mahasiswa KKN UHO Berbagi Ilmu Pembuatan VCO dan Pupuk Organik

17 Maret 2024 - 19:38

HPSN 2024, Siswa SD Negeri 4 Usuku Bersihkan Sampah Plastik

22 Februari 2024 - 08:39

Trending di Pendidikan