Turnamen Basket RPM Cup I Segera Digelar

0
86

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi pecinta bola basket di Sultra. Pasalnya, pertandingan yang ditunggu para pebasket muda Sultra akan segera dimulai. Bila tak ada halangan, Turnamen Basket RPM I akan digelar pada 8 September 2021 hingga 14 September 2021.

Ketua Panitia Turnamen Basket Rahmat Hadiatullah mengatakan, sudah lama pandemi covid 19 mewabah. Hal itu membuat para anak muda pecinta basket di Sultra sangat mengalami penurunan karena kurangnya event untuk berlaga di Kompetisi.

“Hal ini yang membuat Dewan Penasehat Club RPM Suliangsono Laytno atau akrab dipanggil Ko Liong mengadakan kompetensi basket bergengsi se Sultra,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari generasi baru yang handal dalam olahraga bola basket di Sultra.

“Jarang ada sosok seperti beliau yang sangat memperhatikan perkembangan basket di Sultra. Apalagi owner Dari GOR RPM Itu sendiri,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Hekza ini mengungkapkan, para peserta tidak perlu khawatir bila mengikuti kegiatan ini, karena dalam hal perwasitan pihaknya pun memakai wasit berlisensi PERBASI Lokal dan nasional demi menunjang sportivitas dalam pertandingan nantinya.

“Kami berharap kompetisi Basketball ini dapat menciptakan atlet yang dApat bersaing dikanca nasional minimal masuk draft IBL,” paparnya.

Ia menambahkan, RPM baru terbentuk tiga tahun, meski demikian dirinya dan rekannya di club akan terusmengembangkan Basket Sultra, agar membentuk generasi yang baik.

“Tugas saya adalah menggelar pertandingan yang meriah. Sukses Serta lancar Sesuai Prokes COVID 19. Yang dibantu oleh ara rekanan dalam mensukseskan Turnament INi (RPM CREW,” jelasnya. ( man)