Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 30 Mar 2022 07:50 WITA

Wali Kota Kendari Hadiri Welcome Dinner Musrenbang RKPD Provinsi Sultra


 Wali Kota Kendari Hadiri Welcome Dinner Musrenbang RKPD Provinsi Sultra Perbesar

SULTRAKITA.COM, BAUBAU –  Menjelang kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023, Pemerintah Kota Baubau menggelar acara Welcome Dinner, yang dihadiri sejumlah Pimpinan Daerah 17 Kabupaten/ Kota se-Sultra, salah satunya hadir Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, Selasa (29/3/2022) malam.

Plt.Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyambut baik kehadiran sejumlah tamu undangan dari sejumlah daerah se-Sultra. Serta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Sultra untuk menjadi tuan rumah kegiatan Musrenbang di kota Baubau.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada pemerintah Kota Baubau sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023. Serta apresiasi kami sampaikan kepada para Bupati dan Walikota beserta rombongan yang telah hadir di kota Baubau,” ujarnya.

Ahmad Monianse menyebut, terselenggaranya Musrenbang di Kota Baubau, merupakan sejarah bagi pemerintah Kota Baubau.

“Terlaksananya Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi di kota Baubau, menjadi sejarah bagi pemerintah dan masyarakat kota Baubau, karena baru kali ini Rakortekrenbang dan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara diselenggarakan di luar kota Kendari,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya Rakortekrembang yang sudah dilaksanakan selama dua hari ini di kota Baubau, mampu menghidupkan pelaku usaha UMKM di kota Baubau.

“Terlaksananya Rakortekrenbang selama dua hari sejak tanggal 28-29 Maret 2022, telah menghidupkan sekitar 6033 pelaku usaha di kota Baubau yang telah memberikan kontribusi kepada lebih 60 persen pertumbuhan daerah, termasuk sektor perhotelan, rumah makan, transportasi, tempat-tempat wisata, dan sektor jasa lainnya. Jika dihitung-hitung jumlah Rakortekrenbang dan Musrenbang telah berkontribusi uang hampir 10 miliar uang yang beredar di kota Baubau dalam kurun waktu empat hari,” ungkap Plt. Wali Kota Baubau.

Tak lupa Plt.Wali Kota Baubau mengucapkan terimakasih kasih atas keikhlasan Wali Kota Kendari menyerahkan pelaksanaan kegiatan Musrenbang di Kota Baubau.

“Terimakasih kepada Wali Kota Kendari, atas keikhlasannya menyerahkan pelaksanaannya di kota Baubau. Mudah-mudahan setelah ini bergilir di kabupaten kota lainnya. Saya dengar tadi bupati Konawe Kepulauan siap,” ucap Ahmad Monianse.

Sejumlah agenda penting lainnya setelah Musrenbang Provinsi direncanakan digelar di kota Baubau.

“Alhamdulillah tadi pagi bapak gubernur sudah menjanjikan kepada kami, bahwa pada bulan Mei selain jambore PKK, kita juga akan diberikan kegiatan Napak Tilas Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi di Kota Baubau dan disertai festival UMKM-nya mudah-mudahan pemicu geliat ekonomi dimasa pandemi covid-19,” Pungkas Ahmad Monianse. (Rm)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!